Miralem Pjanic Tak Dipermanenkan Besiktas, Akan Kembali ke Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 04:17 WIB
Bosnia-Herzegovina midfielder Miralem Pjanic runs with the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group D football match between France and Bosnia-Herzegovina, at the Meineau stadium in Strasbourg, eastern France, on September 1, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Miralem Pjanic tidak akan dipermanenkan oleh Besiktas dan akan kembali ke Barcelona (Foto: FRANCK FIFE/AFP)
Jakarta -

Miralem Pjanic akan kembali ke Barcelona musim panas ini. Besiktas yang sedang meminjamnya tidak akan mempertahankan Pjanic.

Pjanic dipinjamkan ke Besiktas pada musim panas ini. Gelandang internasional Bosnia & Herzegovina itu dilepas usai tidak masuk ke rencana pelatih Barcelona saat itu, Ronald Koeman.

Pjanic mengawali musim di Besiktas dengan oke. Namun, performanya menurun menyusul cedera paha yang dialaminya.

Cedera tersebut membuat Pjanic menepi selama hampir dua bulan. Belakangan, usai pulih dari cedera, Pjanic hanya diturunkan sebagai pemain pengganti.

Besiktas pun tidak berencana mempertahankan Pjanic untuk musim depan.

"Pjanic sudah main sebagai pinjaman untuk kami sejak awal musim, meski demikian dia tidak akan main untuk kami musim depan," ujar Direktur Olahraga Besiktas Ceyhun Kazanci seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Hanya pemain yang tepat untuk sistem manajer kami yang akan membuka musim depan."

Itu berarti Miralem Pjanic akan kembali ke Barcelona. Gelandang berusia 32 tahun itu masih terikat kontrak dengan Blaugrana sampai 2024.

Namun, kembalinya Pjanic ke Camp Nou memunculkan masalah untuk Barcelona. Mantan pemain Juventus itu punya gaji tinggi, sekitar 30 juta euro per tahun.

Pjanic juga tidak masuk ke rencana Xavi Hernandez. Barcelona kemungkinan besar akan kembali melepas Pjanic pada musim panas nanti.

(nds/mrp)