ADVERTISEMENT

Barcelona Lagi Malu-maluin, Kalah Tiga Kali Beruntun di Camp Nou!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 25 Apr 2022 10:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 24: Nico Gonzalez of FC Barcelona looks on during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Rayo Vallecano at Camp Nou on April 24, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona hampir dipastikan tanpa trofi musim ini, mengulang hasil 2020 lalu. Foto: Getty Images/Alex Caparros
Barcelona -

Barcelona kalah lagi di Camp Nou, kali ini 0-1 dari Rayo Vallecano. Sudah tiga kali skuad asuhan Xavi Hernandez tumbang di kandang sendiri dalam dua pekan terakhir, membuat stadion dengan 99.354 kursi itu tak lagi terasa angker bagi penghuninya.

Pada laga Senin (25/4/2022) dini hari WIB, Vallecano sudah membobol gawang Barcelona pada menit ke-7 lewat sepakan terukur Alvaro Garcia. Barcelona berusaha membalas, namun waktu lebih dari 100 menit yang diberikan wasit nyatanya tak cukup bagi tuan rumah.

Kekalahan ini melapangkan jalan Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Dengan selisih 15 poin dan sisa lima laga, El Real cuma butuh hasil imbang melawan Espanyol pekan depan untuk mengunci gelar LaLiga.

Mengejar Madrid memang sulit sejak awal, namun Barcelona sekarang malah seperti memberi hadiah kepada rival abadi mereka lewat hasil-hasil buruk yang diraih belakangan ini.

Saat butuh kemenangan atas Cadiz di Camp Nou untuk menekan Madrid, Barcelona malah kalah 0-1 pada 19 April WIB lalu. Tiga hari kemudian, mereka melawat ke San Sebastian untuk bertemu Real Sociedad, dan menang 1-0 lewat strategi bertahan di akhir laga.

Namun saat kembali ke Camp Nou tadi malam, Barcelona kalah lagi 0-1. Tak usah bahas gelar juara, kini tiket lolos ke Liga Champions pun belum aman di tangan.

Semakin menambah pedih Barcelona ketika mereka juga tersingkir di perempatfinal Liga Europa saat bermain di kandang sendiri. Kalah 2-3 di Camp Nou dari Eintracht Frankfurt pada 15 April WIB lalu membuat mereka tersingkir dengan agregat 3-4.

Hasil ini membuat Barcelona menciptakan sejarah buruk yang baru, yakni kalah tiga kali beruntun di Camp Nou dalam semusim. Xavi pun marah besar dengan 'capaian' ini.

"Saya marah, kesal, kecewa. Laga ini adalah kesempatan emas untuk menjauh dari kejaran rival. Tapi yang ada malah ulangan seperti melawan Frankfurt dan Cadiz. Kami tak klinis sama sekali," ujar Xavi, dikutip ESPN.

"Kami membuat cukup banyak peluang untuk setidaknya meraih hasil imbang. Kalau saja kami bisa mencetak gol pertama saat masih tersisa waktu, saya yakin yang kedua akan hadir. Situasinya kini rumit untuk lolos ke Liga Champions. Kami harus mengkritik diri sendiri," jelasnya.

Hasil Barcelona dalam tiga laga terakhir di Camp Nou:

15 April - Barcelona 2-3 Eintracht Frankfurt
19 April - Barcelona 0-1 Cadiz
25 April - Barcelona 0-1 Rayo Vallecano

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT