Luis Suarez Akan Tinggalkan Atletico Lalu ke MLS?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 25 Apr 2022 18:40 WIB
Atletico Madrids Uruguayan forward Luis Suarez reacts during the Spanish League football match between Club Atletico de Madrid and Granada FC at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on April 20, 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Luis Suarez akan meninggalkan Atletico Madrid lalu melanjutkan kariernya ke MLS? (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Madrid -

Luis Suarez dikabarkan akan meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim. Suarez digadang-gadang akan melanjutkan kariernya ke Liga Amerika Serikat (MLS).

Striker veteran top Uruguay itu memasuki dua bulan terakhir di kontraknya bersama Atletico. Seiring dengan usianya yang sudah mencapai 35 tahun, Los Rojiblancos tidak berniat memperpanjang masa tinggalnya.

Suarez sempat tampil ciamik di musim debutnya kala mengemas 21 gol untuk membantu Atletico merengkuh gelar LaLiga 2020/2021. Sementara itu pada musim ini Suarez cuma membuat 13 gol, meski jumlah itu membuat dia menjadi topskorer di klubnya.

Namun demikian, Suarez bukan lagi pemain pilihan pertama pelatih Diego Simeone. Mantan bomber Liverpool dan Barcelona itu tercatat 17 kali dibangkucadangkan dalam total 41 penampilannya di semua kompetisi.

Media Spanyol, AS, melaporkan bahwa Inter Miami, klub yang dimiliki David Beckham, berminat memboyong Luis Suarez ke Florida. Mantan penyerang Madrid, Napoli, Chelsea, dan AC Milan Gonzalo Higuain tampaknya merayu Suarez. Higuain mengatakan bahwa MLS tidak segampang yang terlihat.

"Aku dulu mengira aku akan datang ke sini dan bermain dengan menghisap cerutu tapi alih-alih kompetisinya berat lho," sahut Higuain di saluran Twitch. "Ini adalah liga yang sulit.

"Kurasa MLS mirip-mirip dengan Liga Italia. Lebih mudah untuk sukses di Spanyol dan Inggris tapi kalau Anda tidak tahu liga di Italia, Anda akan menderita."

Dengan demikian, Luis Suarez berarti tinggal memiliki menjalani lima pertandingan terakhir berkostum Atletico Madrid. Dimulai dengan laga tandang melawan Athletic Bilbao (1/5), lalu menghadapi Real Madrid (9/5), Elche (12/5), Sevilla (15/5), dan Real Sociedad (22/5).



Simak Video "International Youth Championship Batal Digelar, Ini Kata Anies"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)