Adama Traore Sudah Gagal di Barcelona?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 21:40 WIB
SEVILLE, SPAIN - MAY 07: Adama Traore of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between Real Betis and FC Barcelona at Estadio Benito Villamarin on May 07, 2022 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Adama Traore Gagal di Barcelona? (Getty Images)
Barcelona -

Adama Traore diangkut Barcelona dari Wolves di musim dingin kemarin. Sempat menjanjikan, tapi namanya kini seperti tenggelam.

Barcelona meminjam Adama Traore dari klub Liga Inggris, Wolves. Adama Traore sebenarnya pulang kampung, karena pernah membela Barcelona di tim kategori kelompok umur.

Ya, Adama mengemban ilmu di Barcelona U-16 dan U-19. Pada rentang tahun 2012-2015. Barulah dirinya bertualang ke Inggris karena sulit tembus ke skuad utama.

BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 17: Adama Traore of FC Barcelona runs with the ball during the UEFA Europa League Knockout Round Play-Off Leg One match between FC Barcelona and SSC Napoli at Camp Nou on February 17, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Adama Traore (Getty Images/Eric Alonso)

Adama Traore selanjutnya langsung nyetel di Barcelona. Dua assist dikemasnya dari dua laga awal.

Adama langsung diberi puja-puji. Pemain berusia 26 tahun itu disebut sudah tepat kembali ke Barcelona. Tapi seiring berjalannya waktu, Adama diparkir.

Adama Traore kalah saing dengan Ferran Torres dan Ousmane Dembele di pos penyerang sayap. Memphis Depay juga kerap dipasang di posisi itu.

Adama harus akrab dengan bangku cadangan Barcelona. Dilansir dari Marca, Barca rupanya juga belum beri kepastian apakah akan membeli Adama permanen atau mengembalikannya ke Wolves.

Adama Traore dinilai lebih cocok dalam skema serangan balik, tidak dalam penguasaan bola. Oleh sebab itu, dirinya pun kalah saing karena dinilai tidak terlalu bagus untuk bermain dengan skema tiki-taka.

Wolves dikabarkan siap menjual Adama dibuka dari harga 20 juta Euro atau setara Rp 303 miliar. Apakah Blaugrana benar-benar akan membelinya?

(aff/rin)