Soal Nasib Frenkie de Jong, Ini Kata Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 12:40 WIB
NAPLES, ITALY - FEBRUARY 24: Frankie de Jong of FC Barcelona celebrates after scoring the 0-2 goal during the UEFA Europa League Knockout Round Play-Offs Leg Two match between SSC Napoli and FC Barcelona at Stadio Diego Armando Maradona on February 24, 2022 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro
Barcelona -

Beredar kabar Frenkie de Jong akan dijual Barcelona. Blaugrana, lewat direktur olahraga Mateu Alemany, angkat suara memberi penjelasan.

Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona mendadak abu-abu. Meski kontraknya masih sampai 2026, gelandang Barcelona itu dikabarkan akan dilepas.

Masalah keuangan disebut menjadi penyebab Barcelona akan melepas bintangnya tersebut. Gayung bersambut, setelah Manchester United dikabarkan tertarik merekrutnya.

Mateu Alemany, direktur olahraga Barcelona, menegaskan klub belum membuat keputusan soal Frenkie de Jong. Blaugrana disebut akan cermat melihat situasi, dengan harapan tetap mempertahankannya agar bisa memperkuat tim musim depan.

"Kami belum membuat keputusan apa pun mengenai skuad ini. Frenkie de Jong adalah pemain berkualitas, dia sangat penting dan kami akan beralih dari situasi ke situasi," kata Alemany kepada Movistar.

"Kami dikondisikan oleh financial fair play, dikondisikan oleh situasi yang diwarisi klub. Kami harus bersabar."

"Kami jelas akan memperkuat tim. Itu perlu dan kami ingin memilih gelar tahun depan," katanya.

Frenkie de Jong direkrut Barcelona pada 2019, dan sudah membuat 139 penampilan dan bikin 13 gol. Pemain 25 tahun itu sudah mempersembahkan satu trofi dari ajang Copa del Rey.

(yna/aff)