Xavi: Barcelona Gagal Musim Ini, tapi...

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 14:15 WIB
Barcelonas head coach Xavi Hernandez, right, reacts after the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Rayo Vallecano at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, April 24, 2022. (AP Photo/Joan Monfort)
Xavi: Barcelona Gagal Musim Ini, tapi... (AP)
Barcelona -

Barcelona akhiri musim tanpa trofi. Pelatih Xavi Hernandez akui kalau Blaugrana memang remuk redam musim ini tapi ada satu hal yang patut disyukuri.

Barcelona nihil gelar di musim 2021/2022. Namun setidaknya, Barca bisa bertahan di papan atas bersama Xavi Hernandez di kursi pelatih setelah gantikan Ronald Koeman.

Barcelona dipastikan finis di peringkat di peringkat kedua Klasemen Liga Spanyol. Sampai pekan ke-37, Barca mengoleksi 73 poin dan tidak akan terkejar dari Atletico Madrid di bawahnya dengan 68 poin.

Dilansir dari Marca, Xavi Hernandez ditanya soal evaluasi Barcelona di akhir musim ini. Xavi akui, Barcelona gagal total.

"Saya bermimpi memenangkan trofi, tetapi kami tidak berhasil melakukannya," ujarnya.

"Setidaknya, kami bisa lakukan comeback ke papan atas," sambungnya.

Barcelona's Pierre-Emerick Aubameyang, left, celebrates after scoring his side's third goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Celta Vigo at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, May 10, 2022. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona yang sempat terpuruk di awal musim mampu kembali ke papan atas (AP/Joan Monfort)

Barcelona kalah dari Real Madrid di ajang Liga Spanyol, tersisih di Copa Del Rey, dan terlempar dari Liga Champions yang selanjutnya gagal di Liga Europa.

Akan tetapi, Xavi Hernandez tidak mau lama-lama kecewa. Dirinya dan tim akan bekerja lebih keras untuk menyambut musim depan!

"Sekarang fokus kami adalah tentang bekerja pada musim depan," tutupnya.

(aff/raw)