Barcelona Bisa Saja Datangkan Lewandowski, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 19 Mei 2022 01:00 WIB
Bayerns Robert Lewandowski celebrates after scoring his sides opening goal during the Champions League, second leg, quarterfinal soccer match between Bayern Munich and Villareal at the Allianz Arena, in Munich, Germany, Tuesday, April 12, 2022. (AP Photo/Matthias Schrader)
Robert Lewandowski dikabarkan diincar oleh Barcelona. (Foto: AP/Matthias Schrader)
Barcelona -

Barcelona santer diberitakan mengincar Robert Lewandowski. Presiden Blaugrana, Joan Laporta, angkat bicara soal itu. Apa kata dia?

Kontrak Lewandowski bersama Bayern Munich berakhir pada Juni 2023. Bomber asal Polandia itu sudah mengutarakan niat untuk tak memperpanjang masa bakti di Allianz Arena.

Alhasil, Lewandowski bisa cabut dari Bayern dengan status bebas transfer tahun depan. Berbagai klub papan atas kabarnya berminat meminang pesepakbola 33 tahun tersebut.

Barcelona menjadi salah satu klub yang disebut-sebut mengincar Robert Lewandowski. Los Cules diklaim sudah menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Lewandowski.

Lewandowski diyakini masih mampu bersaing di level atas, setidaknya hingga dua tahun mendatang. Pada musim ini saja, eks Borussia Dortmund itu keluar sebagai top skor Liga Jerman dengan 35 gol.

Rumor transfer Lewandowski ke Barcelona mendapat tanggapan dari presiden Barca, Joan Laporta. Dia menyebut segala operasi transfer bisa terwujud apabila klub sudah membenahi masalah finansial.

"Lewandowski? Kami akan membuat sekretariat teknis bekerja. Kami bekerja untuk memperkuat diri kami sendiri dan juga menertibkan keuangan klub," kata Joan Laporta kepada Radio Catalunya, Rabu (18/5/2022).

"Apabila kami dapat membenahi masalah finansial, kami bakal mampu menjalankan semua operasi," ujarnya soal kemungkinan transfer Robert Lewandowski ke Barcelona.

(bay/mrp)