PR Barcelona untuk Musim Depan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 22 Mei 2022 05:00 WIB
Barcelonas Pierre-Emerick Aubameyang, left, celebrates after scoring his sides third goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Celta Vigo at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, May 10, 2022. (AP Photo/Joan Monfort)
Xavi Hernandez menyebut musim 2021/2022 bukan musim yang bagus untuk Barcelona (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Xavi Hernandez memberi penilaian untuk musim Barcelona. Xavi menyebut hal-hal yang harus diperbaiki Barcelona untuk musim depan.

Xavi menangani Barcelona sejak November 2021 menggantikan Ronald Koeman. Barcelona yang berkutat di papan tengah saat Xavi datang kemudian dibawa finis sebagai runner-up LaLiga.

Namun, Barcelona gagal di kompetisi-kompetisi lain seperti. Tersingkir dari Liga Champions, Blaugrana kemudian juga gagal setelah terlempar ke Liga Europa. Langkah mereka di Copa del Rey juga cuma sampai babak 16 besar.

Xavi menyebut ini bukan musim yang bagus untuk Barcelona. Mantan gelandang Barcelona itu menyoroti satu hal yang jadi kelemahan timnya.

"Saya akan biarkan Anda yang menilai. Kami sudah menyelamatkan situasi yang bisa saja jauh lebih buruk," ujar Xavi seperti dilansir Football Espana.

"Kami sudah berkembang dari yang tadinya kurang menjadi lebih, tapi belum cukup, ini bukan musim yang bagus. Kami belum tahu bagaimana bersaing di momen kunci."

"Saya tidak akan memberi nilai karena saya akan dikritik apa pun yang saya katakan. Kami sudah membaik soal permainan, terlebih di paruh kedua musim."

"Kami harus memperkuat tim untuk tahun depan, saya orang pertama yang menuntut itu dari diri saya sendiri. Saya sudah bilang kepada para pemain, kami harus memperbaikinya."

Xavi menyebut tiga hal utama yang harus diperbaiki Barcelona.

"Soal taktik, fisik, dan psikologis. Kami harus membaik di tiga hal ini," ucap Xavi.

"Secara fisik kami sudah jauh membaik sejak November. Kami juga sudah memperkuat skuad agar punya dua pemain di setiap posisi dan mampu bersaing untuk gelar juara," katanya.

(nds/rin)