Sederet Alasan Hazard untuk Bertahan di Madrid

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 10:00 WIB
Eden Hazard of Real Madrid runs with the ball during the LaLiga Santander match between Cadiz CF and Real Madrid CF at Estadio Nuevo Mirandilla on May 15, 2022 in Cadiz, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Hazard hanya bermain 66 kali selama tiga tahun berseragam Madrid. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Kontrak Eden Hazard bersama Real Madrid tersisa dua musim lagi. Pemain asal Belgia itu bertekad memanfaatkan waktu yang ada semaksimal mungkin untuk bangkit kembali ke level permainan terbaik.

Tiga tahun musim sudah berlalu sejak Hazard didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2019, namun ia belum bersinar hingga kini, baik karena cedera atau kalah bersaing. Kini Carlo Ancelotti tak begitu mengandalkannya.

Khusus di musim ini, Hazard baru 18 kali tampil di Liga Spanyol, 11 di antaranya turun dari bench. Transfermarkt mencatat ia cuma bermain sekali di LaLiga dalam tiga bulan terakhir. Sementara di Liga Champions, ia cuma merumput selama 83 menit.

Hazard sadar ia mulai tersisih dari skuad utama. Vinicius Junior, Rodrygo, hingga Marco Asensio jelas-jelas lebih diandalkan dalam situasi genting. Meski begitu, ia pantang menyerah.

Selama masih terikat dengan Madrid, ia akan berupaya mencuri hari Ancelotti. Ia juga berharap bisa ambil bagian di laga final Liga Champions melawan Liverpool akhir pekan ini.

"Pelatih tahu bahwa saya masih punya kontrak dua tahun lagi di sini (Madrid). Tiga tahun pertama tak berjalan baik. Saya ingin menunjukkan kemampuan saya," kata Hazard kepada Het Laatste Nieuws, dikutip Marca.

"Sekarang saya fokus ke laga hari Sabtu (melawan Liverpool) dan melanjutkan persiapan saya untuk musim depan. Saya masih menjalani mimpi saya. Saya selalu memimpikan ini."

"Tujuan hidup saya adalah bermain di sini. Keluarga saya selalu senang berada di sini, sekarang pun mereka bahagia," jelas eks Chelsea tersebut.

Madrid akan menghadapi Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Akankah Hazard diberi kepercayaan untuk tampil di laga tersebut?

(adp/raw)