ADVERTISEMENT

Barcelona Masih Terganjal FFP, Belum Bisa Daftarkan Pemain Baru

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 01 Jun 2022 14:20 WIB
Picture shows a exterior view of the Camp Nou stadium in Barcelona on September 4, 2020. - Lionel Messi confirmed today he will stay at Barcelona, insisting he could never go to court against
Foto: AFP/PAU BARRENA
Jakarta -

Berhembus kabar kalau Barcelona masih terganjal regulasi Financial Fair Play (FFP) sehingga belum bisa mendaftarkan pemain baru.

Dalam laporan media Spanyol Sport, Barcelona saat ini belum bisa mengumumkan Andreas Christensen dan Franck Kessie bakal datang karena terkait FFP.

Christensen terindikasi akan gabung saat kontraknya dengan Chelsea habis bulan depan. Kessie pun tampaknya akan meninggalkan AC Milan ke Barca dalam status free transfer di akhir Juni.

Menurut Sport, Barcelona belum mengumumkan kedatangan mereka berdua, atau bahkan perpanjangan kontrak Sergi Roberto,
karena masih harus tetap dalam batas salary cap.

Laporan itu menyebut, Barcelona harus terlebih dulu menjual pemain sebelum bisa merekrut pemain baru. Situasi ini turut memunculkan spekulasi terkait rumor Barca hendak memboyong Robert Lewandowski.

Disebutkan pula bahwa Xavi Hernandez, entrenador Barcelona, akan membahas rencana transfer di bursa musim panas dengan Joan Laporta selaku presiden klub.

Xavi dilaporkan berniat minta delapan pemain baru termasuk bek Chelsea Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso, yang kontraknya di Stamford Bridge menyisakan satu tahun lagi, selain juga Christensen.

Kendala semacam ini sebelumnya juga sudah pernah dihadapi Barcelona saat merekrut Ferran Torres dari Manchester City. Ia baru didaftarkan pada bulan Januari setelah skuad Blaugrana bersepakat rela dipangkas gajinya.

Metode itu pun dilakukan oleh Barcelona pada musim panas lalu sehingga berhasil mendaftarkan pemain barunya termasuk Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT