Barcelona Jujurlah Sama Pemainnya soal Pemotongan Gaji!

ADVERTISEMENT

Barcelona Jujurlah Sama Pemainnya soal Pemotongan Gaji!

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 10 Jun 2022 14:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 1: Sergio Busquets of FC Barcelona during the La Liga Santander  match between FC Barcelona v Real Mallorca at the Camp Nou on May 1, 2022 in Barcelona Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Barcelona Jujurlah Sama Pemainnya soal Pemotongan Gaji! (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Barcelona -

Barcelona akan potong gaji pemain demi keselamatan keuangan klub. Sergio Busquets kesal, karena pihak klub belum ngomong langsung ke para pemain perihal itu!

Barcelona masih dipayungi krisis keuangan. Itu dikarenakan efek pandemi dalam dua tahun terakhir dan utang sana-sini dari pembelian pemain.

Blaugrana memiliki tunggakan utang sebesar 1,45 miliar euro (Rp 21,8 triliun). Utang Barcelona menumpuk imbas dari buruknya manajemen di era Presiden Barcelona sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Dilansir dari Marca, Barcelona akan kembali lakukan salah satu cara untuk keselamatan keuangan klub. Kabarnya, para pemain akan dipotong gajinya maksimal 50 persen.

Hal seperti itu sudah dilakukan pada musim lalu. Para pemain sadar diri dan berbesar hati.

Salah seorang pemain senior di Barcelona, Sergio Busquets rupanya tidak senang akan pemotongan gaji. Tepatnya bukan karena soal duit, tapi soal kejujuran klub!

"Saya telah mendengar banyak hal dari pernyataan klub ketika saya kembali liburan. Mereka belum ngomong langsung dengan saya," tegasnya.

Sergio Busquets menyayangkan keputusan klub yang berbicara dengan media dibanding terlebih dulu kepada pemain. Dirinya menilai, alangkah baiknya Barcelona memberitahu para pemain dulu sebelum berkoar-koar di media.

"Klub belum memberitahu kami, kami juga tahunya dari media. Akan selalu lebih baik, jika klub langsung berbicara langsung dan bertatap muka kepada para pemain," katanya.

"Kalau saya secara pribadi, akan selalu bersedia membantu klub," tutupnya.

(aff/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT