ADVERTISEMENT

Barcelona Mau Boyong Bernardo Silva, dari Mana Duitnya?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 05:00 WIB
LISBON, PORTUGAL - FEBRUARY 15: Bernardo Silva of Manchester City looks on during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg One match between Sporting CP and Manchester City at Estadio Jose Alvalade on February 15, 2022 in Lisbon, Portugal. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Bernardo Silva jadi pemain incaran Barcelona. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Barcelona -

Bernardo Silva kabarnya menjadi target incaran Barcelona. Namun, Blaugrana diragukan bisa membeli Silva dari Manchester City karena keuangan lagi bokek.

Silva menjadi pemain andalan di lini tengah Man City. Gelandang Portugal itu sudah menorehkan 251 penampilan bersama The Sky Blues dengan koleksi 48 gol dan 51 assist.

Performa gemilang Silva turut mengantarkan Man City menjadi kekuatan dominan Premier League. 4 trofi Liga Inggris sudah dia persembahkan ke Etihad Stadium, termasuk pada musim 2021/2022.

Di satu sisi, Bernardo Silva juga gencar diberitakan mau angkat kaki dari Manchester City. Dia sudah lima tahun berseragam The Citizens dan mengisyaratkan untuk pindah musim depan.

Silva sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid tahun lalu, tapi transfer tersebut gagal terwujud. Paling baru, pemain jebolan Benfica itu diincar raksasa Spanyol, Barcelona.

Barcelona mengincar Silva demi bisa memperkuat lini tengahnya musim depan. Kendati demikian, Los Cules diragukan dapat membeli gelandang 27 tahun tersebut lantaran situasi keuangan yang sulit.

Ya, Barcelona masih dikejar utang ratusan juta euro usai dihantam krisis sejak awal 2020. Klub Catalunya itu bahkan sampai harus memotong gaji pemainnya hingga 50 persen.

Eks pemain Man City, Pablo Zabaleta, tidak yakin Barcelona mampu merekrut Silva. Menurutnya, Man City bakal mematok tarif mahal kepada tim yang berniat membeli sang pemain.

Silva masih terikat kontrak di Manchester City hingga Juni 2025. Dia memiliki kisaran harga transfer mencapai 80 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) berdasarkan catatan Transfermarkt.

"Anda selalu bisa pergi, terutama bila Anda mau cabut karena masalah pribadi, tapi itu tidak akan mudah atau murah dalam kasus City. Silva bukan pemain murahan," kata Zabaleta, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya tidak tahu situasi Barca dan apakah secara finansial mereka dalam posisi untuk bisa menghadapi rekrutan semahal itu. Sebagian dari diri saya berharap dia bisa bertahan di City," ujarnya soal Bernardo Silva.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT