ADVERTISEMENT

Saran untuk Lenglet: Tinggalkan Barcelona, Balik ke Prancis

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 08:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 22: Clement Lenglet of FC Barcelona runs with the ball during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on May 22, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Clement Lenglet disarankan tinggalkan Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Clement Lenglet tak mendapat banyak menit bermain di Barcelona musim lalu. Bek Prancis itu disarankan pulang kampung dan gabung ke klub Ligue 1.

Lenglet hanya bermain delapan kali sebagai starter dari 21 penampilan di Liga Spanyol 2021/2022. Dia kalah saing dari dua bek muda, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza.

Posisi Lenglet bakal semakin sulit apabila Barcelona berhasil mendatangkan pemain bertahan anyar musim depan. Los Cules kabarnya berupaya merekrut dua bek, Andreas Christensen (Chelsea) dan Jules Kounde (Sevilla).

Clement Lenglet masih memiliki kontrak hingga 2026 di Barcelona. Eks bek Sevilla itu kini diklaim menjadi incaran Olympique Marseille dan Tottenham Hotspur.

Situasi Lenglet di Barcelona mendapat sorotan Pierre Mankowski. Eks pelatih Prancis U-21 itu menyarankan mantan pemain asuhannya itu buat angkat kaki dari Camp Nou demi menyelamatkan kariernya.

Mankowski menyebut Lenglet bakal kesulitan apabila bergabung ke klub Premier League. Dia menyarankan bek jebolan Nancy itu buat balik ke Prancis.

"Dia adalah anak yang sangat bijaksana dan tenang. Dia selalu menganalisis situasi dengan sangat baik," kata Mankowski kepada Le Parisien.

"Jika dia menyadari bahwa pintu di FC Barcelona tertutup, dia tidak akan ragu untuk pindah ke klub yang lebih rendah, di mana dia akan lebih banyak sebagai starter dan dia akan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya," sambungnya

"Ligue 1 akan bagus untuknya. Di Inggris permainan berjalan sangat cepat dan lebih banyak fisik. Permainan Liga Prancis lebih sesuai dengan gayanya," Mankowski mengungkapkan.

Clement Lenglet sudah bergabung di Barcelona sejak 2018. Dia mencatatkan 160 penampilan bersama Blaugrana dan mempersembahkan satu titel LaLiga ke Camp Nou.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT