Barcelona Berikan Tawaran Pertama untuk Lewandowski: Rp 624 M

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 03:00 WIB
WOLFSBURG, GERMANY - MAY 14: Robert Lewandowski  of Bayern Munich in action during the Bundesliga match between VfL Wolfsburg and FC Bayern M√ľnchen at Volkswagen Arena on May 14, 2022 in Wolfsburg, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Robert Lewandowski sudah ditawar Barcelona 40 juta euro (Getty Images/Stuart Franklin)
Barcelona -

Barcelona akhirnya menunjukkan keseriusannya mengejar Robert Lewandowski. Klub Catalan itu memberikan tawaran pertamanya senilai 40 juta euro.

Lewandowski adalah incaran utama Barcelona musim panas ini untuk memperkuat lini serang mereka. Bak gayung bersambut, Lewandowski juga berkeinginan untuk pindah demi mencari tantangan baru.

Lewandowski sudah menolak perpanjangan kontrak dari Bayern dan sudah menetapkan pilihannya kepada Barcelona. Situasi ini lantas membuat hubungan Lewandowski dan Bayern merenggang.

Persoalannya Barcelona sedari rumor ini muncul belum sekalipun memberikan tawaran resmi kepada Bayern untuk Lewandowski. Krisis finansial yang dihadapi Barcelona jadi penghalang utamanya.

Oleh karenanya, Barcelona masih harus mencari solusi terbaik agar Lewandowski bisa didatangkan. Untuk menunjukkan keseriusannya, Barcelona akhirnya secara resmi mengajukan penawaran pertamanya untuk Lewandowski.

Dikutip ESPN, manajemen klub memberikan proposal 35 juta euro plus 5 juta euro sebagai bonus kepada Bayern agar mau melepas pemain Polandia tersebut.

Itu artinya Lewandowski akan berharga total Rp 624 miliar jika beberapa klausul terpenuhi. Sayangnya, Barcelona kemungkinan harus mengajukan penawaran lagi karena Bayern masih keukeuh meminta lebih dari 40 juta euro untuk Lewandowski.

Apalagi mereka sudah mendatangkan Sadio Mane untuk menggantikan Lewandowski. Meski demikian, Bayern sampai saat ini menegaskan kalau Robert Lewandowski masih pemain mereka dan akan gabung di sesi pramusim Juli nanti.

"Kondisinya belum berubah sama sekali. Robert masih punya sisa kontrak setahun bareng kami dan diharapkan gabung pada hari pertama sesi pramusim Juli nanti," ujar CEO Bayern Munich Oliver Kahn di ESPN.

(mrp/yna)