Duh, Barca Diklaim Cuma Gembar-gembor Saja soal Belanja Pemain

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 05:30 WIB
Picture shows a exterior view of the Camp Nou stadium in Barcelona on September 4, 2020. - Lionel Messi confirmed today he will stay at Barcelona, insisting he could never go to court against
Barcelona mengincar sejumlah pemain bintang di bursa transfer. (Foto: AFP/PAU BARRENA)
Barcelona -

Barcelona dikritik usai dikaitkan dengan pembelian beberapa pemain bintang. Blaugrana dinilai hanya bergembar-gembor saja tapi tak mampu belanja pemain.

Barcelona kabarnya mengincar sejumlah bintang top sepakbola di bursa transfer musim panas ini. Mulai dari Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, hingga Bernardo Silva.

Di satu sisi, Barcelona tengah dijerat krisis finansial akibat tumpukan utang yang mencapai lebih dari satu miliar euro. Los Cules bahkan sampai harus melakukan penghematan dengan memotong gaji para pemainnya hingga 50 persen.

Kondisi keuangan yang amat sangat sulit itu jelas menjadi hambatan Barcelona apabila mau aktif di bursa transfer. Barca mesti melepas beberapa pemain bintangnya demi mendapat dana segar, serta mengurangi ambang batas gaji sesuai peraturan LaLiga.

Spekulasi belanja pemain Barcelona mendapat sorotan Antoni Freixa. Eks direktur Blaugrana itu mengecam Barca yang dinilai cuma menjual 'asap' alias gembar-gembor mendatangkan pemain bintang.

Dalam pandangan Freixa, Barcelona tidak mungkin merekrut pesepakbola top dengan kondisi finansial yang serba susah. Segala upaya transfer Los Cules dianggap tak lebih dari ilusi.

"Saya tidak akan terpengaruh soal perekrutan Barcelona. Mereka terang-terangan menjual asap. Apa yang mereka katakan bertentangan dengan kenyataan dan saya tidak punya pilihan selain memperingatkan orang-orang bahwa ini tidak akan terjadi," kata Freixa kepada Cadena COPE.

Candidate for Barcelona presidency Toni Freixa leaves after casting his vote for FC Barcelona presidential election on March 07, 2021 outside the Camp Nou stadium in Barcelona. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE/AFP via Getty Images)Mantan direktur Barcelona, Antoni Freixa. Foto: AFP via Getty Images/LLUIS GENE

"Satu pemain bisa saja datang apabila ada pemain mereka yang dijual. Ada banyak sekali yang harus dilepas andaikan Bernardo Silva mau datang," pria yang pernah mencalonkan diri sebagai presiden Barcelona itu menambahkan.

"Apabila mereka mau gembar-gembor soal itu silakan, toh saya tidak akan percaya. Saya bakal melawan arus, apa yang ada saat ini di Barcelona adalah menciptakan ilusi," demikian kata Antoni Freixa.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)