ADVERTISEMENT

Kepa: Thibaut Courtois Kiper Terbaik Dunia!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 23:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28:  Thibaut Courtois of Real Madrid celebrates following their sides victory in the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Pemain Real Madrid Thibaut Courtois disebut sebagai kiper terbaik dunia saat ini. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Madrid -

Penampilan ciamik Thibaut Courtois di musim lalu mendapat pengakuan dari sesama kiper. Kepa Arrizabalaga meyakini Courtois adalah kiper terbaik dunia saat ini.

Kiper top Belgia itu memegang peran penting dalam sukses Real Madrid merebut gelar juara LaLiga dan Liga Champions 2021/2022. Courtois nyaris tidak tergantikan di bawah mistar gawang El Real sehingga sudah membuat total 51 penampilan.

Courtois berhasil mengemas 16 clean sheet dan hanya kemasukan 29 gol dalam 36 penampilan di Liga Spanyol. Meskipun dia gagal memenangi trofi Zamora yang melayang ke tangan kiper Sevilla Yassine Bouounou.

Sedangkan di Eropa, Thibaut Courtois mencatatkan lima kali clean sheet dan sudah kebobolan 14 gol dalam 13 pertandingan Madrid. Performa gemilang diperlihatkan Courtois di final melawan Liverpool dengan melakukan sembilan penyelamatan, tujuh di antaranya dibuat di dalam kotak penalti.

"Tahun ini iya. Tahun ini, kurasa dia sudah menjadi pemain yang sangat menentukan dalam memenangi Liga Champions dan LaLiga," ucap kiper Chelsea itu kepada Marca.

"Untuk memenangi Liga Champions dan LaLiga ada waktu-waktu di mana kiper harus muncul. Memang benar bahwa dia harus muncul beberapa kali tapi aku tidak tahu apakah itu yang terbaik atau tidak," sambung Kepa.

Courtois pernah menghabiskan empat musim bersama Chelsea sebelum menyeberang ke Madrid pada musim panas 2018. Setelah itu Kepa direkrut untuk menggantikan Courtois. Kepa mengungkapkan kemajuan skill koleganya itu.

"Aku sangat terkejut dengan permainan dia dengan kaki-kakinya. Mungkin itu sesuatu yang sudah berlangsung sebelum bergabung Chelsea atau Madrid. Pada awalnya, mereka tidak meminta dia melakukannya sering-sering tapi sekarang dia mengambil sebuah langkah maju dalam permainannya dengan kakinya. Itu adalah perubahan terbesar yang kulihat," Kepa menyimpulkan tentang Courtois.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT