ADVERTISEMENT

Messi Pernah Desak Barcelona agar Rekrut Sadio Mane

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 18:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 07:  Lionel Messi of Barcelona is chased by Sadio Mane of Liverpool during the UEFA Champions League Semi Final second leg match between Liverpool and Barcelona at Anfield on May 07, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Lionel Messi pernah mendesak Barcelona agar merekrut Sadio Mane. Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Paris -

Lionel Messi pernah menginginkan untuk bisa main bareng Sadio Mane di Barcelona. Keinginan itu tidak pernah terjadi, Barca bahkan kehilangan Messi.

Mane baru saja meresmikan kepindahannya ke Bayern Munich. Bintang sepakbola Senegal itu ditebus dari Liverpool dengan kesepakatan yang mencapai 41 juta euro dan dikontrak selama tiga tahun ke depan.

Penyerang berusia 29 tahun itu menandai kariernya di Liverpool dengan enam gelar juara, termasuk Premier League dan Liga Champions. Mane juga berkontribusi dengan torehan 120 gol plus 48 assist dalam lebih dari 250 penampilan di seluruh kompetisi.

Meski begitu, Sadio Mane sesungguhnya bisa saja meninggalkan Anfield lebih awal. Agen Mane, Bacary Cisse, mengungkapkan Barcelona sempat membidik kliennya pada musim panas tahun lalu, sebagai "syarat" memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Kepindahan Mane ke Camp Nou tidak pernah terwujud karena krisis finansial yang dialami Barcelona. Messi pun urung teken kontrak baru kemudian menyeberang ke PSG.

"Musim lalu, bisa saja dengan Barcelona juga. Adalah Lionel Messi yang menginginkan Sadio Mane, dalam kaitannya dengan dia memperpanjang kontraknya dengan Barca," sahut Cisse kepada program After Root di RMC Sport.

"Sebelum dia datang ke Paris, dia memberikan dua nama: Sadio Mane dan seorang bek tengah Argentina. Saat itu terjadi bulan Juni di tengah-tengah Copa America," dikutip Le10Sport.

"Pembicaraan sudah dimulai, Barcelona bahkan melibatkan Samuel Eto'o, tapi setelahnya pembicaraannya berhenti. Barca sadar bahwa mereka tidak mempunyai kekuatan finansial untuk merekrut Mane," beber Cisse.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT