ADVERTISEMENT

Ronald Koeman Merasa Merdeka Usai Tinggalkan Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 12:51 WIB
ROTTERDAM, NETHERLANDS - APRIL 8: Ronald Koeman during the Dutch Keukenkampioendivisie match between Excelsior and Telstar at Van Donge & De Roo Stadion on April 8, 2022 in Rotterdam, Netherlands (Photo by Ben Gal/BSR Agency/Getty Images)
Ronald Koeman diangkat sebagai pelatih Barcelona pada Agustus 2020 dan dipecat pada Oktober 2021 (Foto: Getty Images/BSR Agency)
Jakarta -

Ronald Koeman bicara soal kepergiannya dari Barcelona. Koeman merasa bebas setelah lepas dari jabatan sebagai pelatih Barcelona.

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Agustus 2020. Pelatih asal Belanda itu gagal membawa Barcelona juara LaLiga di musim pertamanya meski mempersembahkan trofi Copa del Rey.

Pada musim kedua Koeman, laju Barcelona mulai tersendat. Koeman pada akhirnya dipecat pada Oktober 2021 dan digantikan oleh Xavi Hernandez.

"Ada sedikit kebebasan setelah lepas dari jabatan pelatih Barca," ujar Koeman dalam wawancara di TV3 seperti dilansir Sport.

Ronald Koeman mengaku tak pernah bermasalah dengan para pemain Barcelona. Mantan pelatih Southampton dan Everton itu lebih menyoroti hubungannya dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Ruang ganti tidak pernah menentang saya. Bagi saya, masalah dimulai ketika presiden ganti," ucap Koeman.

"Sebagai seorang presiden, Anda selalu bisa punya keraguan soal pelatih, tapi tidak secara terbuka. Itu adalah kesalahan besar Laporta," katanya.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT