ADVERTISEMENT

Xavi Masih Cemas dengan Kondisi Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 12:40 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - APRIL 21: Xavi Hernandez, Head Coach of FC Barcelona gestures during the LaLiga Santander match between Real Sociedad and FC Barcelona at Reale Arena on April 21, 2022 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Xavi Hernandez masih cemas dengan kondisi Barcelona (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Barcelona -

Xavi Hernandez dilaporkan masih cemas dengan kondisi Barcelona meski keuangan klub membaik. Hal ini karena dewan klub dianggap tak punya rencana yang jelas.

Kondisi keuangan Barcelona dilaporkan mulai membaik setelah sempat mengalami krisis. Teranyar El Barca mendapat suntikan dana 207,5 juta euro (3,2 triliun rupiah) dari perusahaan asal Amerika Serikat Sixth Street.

Sixth Street menanamkan modal kepada Barcelona untuk hak siar klub selama 25 tahun. Mereka mengakusisi kepemilikan hak siar Barcelona sebesar 10 persen.

Kondisi ini dikabarkan membuat Barcelona bakal bisa bergerak di bursa transfer. Blaugrana disebut sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Franck Kessie, Robert Lewandowski, dan Andreas Christensen. Namun, mereka belum bisa merampungkan kepindahan para pemain itu kerena masalah keuangan yang sebelumnya dihadapi.

Meski situasi keuangan Barcelona membaik, tapi pelatih mereka, Xavi Hernandez, belum sepenuhnya bisa tenang. Hal itu diungkap oleh mantan pelatih tim muda Barcelona, Joan Vila.

Vila mengaku sempat berbincang dengan Xavi. Ia mengatakan Xavi masih khawatir dengan situasi di Barcelona. Hal ini karena dewan klub dianggap tak punya rencana yang jelas untuk menjalankan klub asal Catalonia ini.

"Saya berbicara dengannya beberapa hari yang lalu, dengan kehati-hatian dua orang teman, dan dia khawatir. Dia datang dengan semua kegembiraan di dunia dan saya terus percaya dia adalah orang yang ideal [untuk pekerjaan itu], tetapi dia membutuhkan alat dan situasi di Barcelona rumit," ujar Vila dikutip dari Sport.

"Ini adalah situasi yang sudah lama terjadi jauh ke belakang dan saat ini Anda merasa bahwa mereka [dewan] tidak memiliki ide yang sangat jelas."

"Musim lalu kami memiliki skuat yang sangat biasa dan saat ini tampaknya sulit untuk mendapatkan tambahan kekuatan yang top," jelasnya.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT