ADVERTISEMENT

Ternyata Xavi Sempat Tanda Tangan Kontrak untuk AC Milan

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 03:00 WIB
BILBAO, SPAIN - JANUARY 20: Head coach Xavi Hernandez of FC Barcelona looks on during the Copa Del Rey round of 16 match between Athletic Club and FC Barcelona at San Mames Stadium on January 20, 2022 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Xavi Hernandez saat ini bertugas sebagai pelatih Barcelona. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Xavi Hernandez ternyata sempat menandatangani kontrak bersama AC Milan di masa lalu. Hal itu diklaim oleh Adriano Galliani.

Xavi adalah mantan pemain sepakbola yang merupakan jebolan La Masia. Debut profesional terjadi bersama Barcelona pada 1998, yang kemudian meninggalkan Camp Nou pada 2015 menuju Al Sadd sampai pensiun di tahun 2019.

Kehebatan Xavi sebagai gelandang sudah tercium sampai ke Italia sejak masih sangat muda. Galliani, yang saat itu masih bekerja sebagai juru transfer AC Milan malah sempat mencapai kesepakatan untuk mengontrak Xavi.

Hal itu akhirnya batal karena alasan non-teknis. Xavi tak mendapat restu untuk merantau oleh orang tuanya.

"Dia adalah pemain hebat, saya telah mencoba untuk mendapatkan Xavi tahun 1998, saya benar-benar telah mengontraknya, tetapi ibunya tidak membiarkan dia pergi," kata Galliani kepada Sky Sport Italia.

Galliani saat ini bekerja sebagai Direktur Monza. Sebagai klub yang baru promosi ke Serie A, Monza sedang berbenah untuk memperkuat tim.

Stefano Sensi menjadi salah satu pemain yang akan bergabung dengan status pinjaman dari Inter Milan. Meski sedang dalam kondisi cedera, Sensi dijamin bisa dapat perawatan sip.

"Sekarang saya sudah menandatangani Sensi. Dia pasti akan mendapatkan perawatan medis yang sukses. Dia akan menandatangani kontrak pada hari Jumat dan menjadi pemain baru Monza," Galliani menegaskan.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT