ADVERTISEMENT

'Agen' Yaya Toure: Yakinkan Kessie Gabung Barcelona

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 13:42 WIB
Jakarta -

Mantan pemain bintang Pantai Gading Yaya Toure meyakinkan Franck Kessie agar pindah ke Barcelona. Toure juga memberikan sejumlah nasihat bagi juniornya itu.

Kessie resmi bergabung dengan Barca setelah kontraknya di AC Milan habis pada akhir Juni lalu. Gelandang berusia 25 tahun itu telah setuju dikontrak Barcelona selama empat tahun, atau sampai 2026.

Kessie menjadi rekrutan ketiga Barcelona di musim panas ini. Selain Kessie, Barca juga sudah mendatangkan gelandang Spanyol Pablo Torre dari Racing Santander, dan bek tengah Denmark Andreas Christensen dari Chelsea.

Yaya Toure disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya. Toure pernah memperkuat Barcelona selama tiga tahun, dan menjadi bagian dari skuad yang merebut sixtuple pada 2009.

Pria berusia 39 tahun itu memantapkan Franck Kessie agar memilih Barcelona. Yaya Toure juga memberikan beberapa nasihat berharga bagi kompatriotnya itu.

"Memang benar saya menghubungi dia saat negosiasi dengan Barca... Kok anda tahu sih?" ucap dia sambil tertawa, yang dikutip Mundo Deportivo. "Kami memang sering berkontak dan dia menghubungi saya beberapa kali karena dia tahu saya kenal dengan Barcelona."

"Terus terang saja, kami sempat berbincang selama berhari-hari karena dia ingin tahu segalanya tentang apa yang ada di sana. Milan sudah menawarkan kontrak baru kepada dia dan itu juga klub yang bagus, tapi Barcelona sudah lebih dulu," sambung eks pemain Manchester City ini.

"Saya bilang kepada dia agar jangan ragu-ragu, kalau dia ingin pergi dia harus bergabung dengan Barcelona. Saya menjelaskan banyak hal dengan detail kepada dia dan dia harus bermain bagus sejak awal, bersikap baik dan selalu fokus."

"Barcelona itu sebuah kota besar, dan saya mengatakan kepada dia agar tidak terlalu banyak keluar malam, agar hati-hati. Anda harus fokus di pertandingan karena mereka akan menilai anda dari semuanya itu," ungkap Toure tentang kepindahan Franck Kessie.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT