Kombinasi Apik di Barcelona

ADVERTISEMENT

Kombinasi Apik di Barcelona

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 17 Jul 2022 09:40 WIB
FC Barcelona team during the friendly match between UE Olot and FC Barcelona, played at the Olot Municipal Stadium, in Olot (Girona), on 13th July 2022. 
 -- (Photo by Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images)
Barcelona bisa lebih baik di musim baru. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Barcelona terus berbenah untuk kembali kuat di musim 2022/2023. Kombinasi pemain muda dan senior diyakini Eric Garcia bisa membawa hasil manis bagi Blaugrana.

Barcelona musim lalu terseok-seok dan menutup perjalanan di 2021/2022 tanpa gelar. Meski amburadul, Barca setidaknya mulai membaik saat kursi kepelatihan beralih dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez.

Nah, Barca saat ini mempersiapkan musim baru di Amerika Serikat. Ada beberapa laga yang bakal dimainkan di Miami, Las Vegas, Dallas, dan New York.

"Saya sangat menantikan untuk memulai tur ini. Akan sangat bagus mendapat ritme kami saat kompetisi di depan, dan melawan beberapa tim kuat ... Ini mungkin hanya pramusim, tetapi kami benar-benar menantikan pertandingan ini. Pertama, karena kami Barça dan kami selalu harus menang, dan kedua untuk persiapan pramusim kami," kata bek Barca, Eric Garcia.

Eric Garcia menjadi salah satu pemain Barcelona yang masih muda dengan usia 21 tahun. Ansu Fati dan Pedri menjadi yang paling muda dengan usai 19 tahun.

Di sisi lain, ada banyak pemain yang sudah berusia di atas 28 tahun dan kenyang pengalaman. Kombinasi para pemain muda dan senior bisa memberi manfaat bagi kelangsungan tim.

"Kami bekerja keras untuk membawa Barca kembali ke puncak, untuk mendapatkan kembali identitas kami. Kami memiliki pemain muda bercampur dengan pemain kenyang pengalaman dan kami semua ingin mengembalikan klub ke tempatnya," Eric Garcia menjelaskan.

"Saya yakin kami akan melakukannya. Kami memiliki ide yang sangat jelas, dan itu penting. Grup ini berkomitmen dan kami tahu apa yang harus kami lakukan."

"Sejak datang, Xavi telah menanamkan sederet hal. Terutama mendapatkan kembali identitas kami, cara kami bermain. Empat pertandingan ini akan membantu kami," mantan pemain Manchester City itu menegaskan.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT