Barcelona Incar Bek Kiri, Alba Siap Sikut-sikutan

ADVERTISEMENT

Barcelona Incar Bek Kiri, Alba Siap Sikut-sikutan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 25 Jul 2022 08:00 WIB
FORT LAUDERDALE, FLORIDA - JULY 18: Sergi Roberto #20 (2L) and Jordi Alba #18 (3L) of FC Barcelona interact with their teammates during a training session ahead of the preseason friendly against Inter Miami CF at DRV PNK Stadium on July 18, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by Michael Reaves/Getty Images)
Jordi Alba (tengah) siap mengamankan posisinya di skuad Barcelona. (Foto: Getty Images/Michael Reaves)
Jakarta -

Barcelona merekrut banyak pemain baru musim panas ini, membuat persaingan internal makin sengit. Jordi Alba tak ambil pusing dengan ini selama Barca bisa juara.

Barcelona sudah mendatangkan sejumlah pemain top musim panas ini. Mereka sejauh ini sudah merekrut Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

Upaya untuk memperkuat tim diperkirakan masih akan berlanjut, dengan fokus selanjutnya adalah posisi bek kiri yang praktis hanya diisi Jordi Alba. Blaugrana mengincar Marcos Alonso dan laporan terbaru menyebut nama Sergio Reguilon kini dipertimbangkan.

Sementara di posisi bek kanan, Xavi Hernandez melihat Ronald Araujo sebagai alternatif Sergino Dest. Dest juga menjadi satu-satunya bek kanan murni di skuad mereka saat ini.

Alba menyambut positif pergerakan aktif Barcelona di bursa transfer, meski konsekuensinya adalah posisi di tim berpotensi terancam. Ini menjadi sinyal keseriusan manajemen mengembalikan tim ke level teratas.

"Saya selalu merasa kalau saya punya kompetisi. Saya termotivasi untuk berada di sini, sebab saya berada di klub terbaik di dunia," ujarnya dilansir Sport.

"Mereka sudah memberikan saya segalanya dan itulah motivasi saya sehari-hari. Saya sangat beruntung. Saya ingin terus memenangi titel, itu yang bikin orang-orang bahagia dan rasanya kami di jalur yang bagus."

"Sekarang ini pemain manapun bisa muncul dan mengambil posisi Anda. Saya akan menghadapinya karena saya rasa ya harus begitu. Kalau ada pemain lain yang bisa bermain di sisi kiri, maka sempurna."

"Rekrutan-rekrutan baru sangatlah bagus dan punya kualitas tinggi, mereka sangat memperkuat kami. Yang kami punya sebelumnya sudah sangat bagus, tapi perekrutan baru kami sangatlah bagus."

"Kami punya persaingan internal yang bagus. Kami yakin bakal sangat baik musim ini," sambung pemain 33 tahun tersebut.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

ADVERTISEMENT