ADVERTISEMENT

Lewandowski Belum Bikin Gol di Barca, Xavi: Suarez Dulu Juga Begitu

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 08:00 WIB
ORLANDO, FLORIDA - JULY 23: Kalidou Koulibaly of Chelsea passes the ball during the Florida Cup match between Chelsea and Arsenal at Camping World Stadium on July 23, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Robert Lewandowski masih mejan di Barcelona. (Foto: Getty Images)
Barcelona -

Xavi Hernandez tidak khawatir Robert Lewandowski masih mejan di Barcelona. Dia menyamakan bomber Polandia itu dengan masa-masa awal Luis Suarez di Barca.

Lewandowski didatangkan Barcelona dari Bayern Munich pada musim panas 2022. Penyerang 33 tahun itu ditebus seharga 40 juta euro (Rp 782 miliar) untuk kontrak empat tahun.

Barcelona berharap banyak kepada Lewandowski untuk menjadi juru gedor tim. Lewangoalski memang punya catatan mentereng dengan 344 gol dari 375 penampilan bersama Bayern Munich.

Robert Lewandowski sudah bermain tiga kali pada laga pramusim Barcelona. Digadang-gadang bisa langsung gacor, eks Borussia Dortmund itu justru melempem tanpa bisa mencetak satu gol pun.

Beberapa pihak menilai Lewandowski kesulitan beradaptasi di Barcelona. Dia masih harus menyesuaikan diri dengan gaya main di Spanyol, mengingat dirinya menghabiskan sebagian besar kariernya di Jerman.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, angkat bicara soal performa Lewandowski di pramusim. Dia tidak mempermasalahkan pemain barunya itu yang belum juga mencetak gol.

Xavi pun menyamakan Lewandowski dengan eks pemain Barcelona, Luis Suarez. El Pistolero sempat kesulitan mencetak gol pada awal-awal kariernya di Blaugrana, sebelum akhirnya menjelma menjadi bomber klub asal Catalunya itu.

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 06: Luis Suarez of FC Barcelona cel during the Liga match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 06, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)Luis Suarez menorehkan 195 gol dari 283 pertandingan bersama Barcelona. (Foto: Getty Images)

"Ini semua hal baru. Wajar jika dia memiliki titik frustrasi karena dia ingin disukai. Itu pernah terjadi dengan Luis Suarez, terjadi pula kepada Ferran [Torres]," kata Xavi, dikutip dari Marca.

"Dia akan mencetak gol. Tidak hanya mencetak gol, striker juga harus menekan lawan," ujarnya soal Robert Lewandowski.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT