ADVERTISEMENT

Semua Akan Indah pada Waktunya: Kisah Ruediger dan Real Madrid

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 03 Agu 2022 23:00 WIB
MADRID, SPAIN - JUNE 20: Antonio RĂ¼diger of Real Madrid poses during his official presentation at Valdebebas training ground on June 20, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images)
Semua Akan Indah Pada Waktunya: Ruediger dan Real Madrid (Foto: Real Madrid via Getty Images/Helios de la Rubia)
Madrid -

Real Madrid mendapatkan Antonio Ruediger setelah kontraknya habis di Chelsea. Tahukah kamu? Rupanya kedua pihak sabar menunggu hingga akhirnya benar-benar 'bersatu'!

Dilansir dari Marca, Real Madrid dapatkan Antonio Ruediger dengan status bebas transfer. Kontrak bek tengah berusia 29 tahun itu habis di Chelsea pada musim panas ini.

PASADENA, CALIFORNIA - JULY 30: Antonio Rudiger of Real Madrid in action during a preseason friendly against Juventus at Rose Bowl on July 30, 2022 in Pasadena, California. (Photo by Antonio Villalba/Real Madrid via Getty Images)Antonio Ruediger (tengah) yang sudah ikuti laga uji coba pramusim Madrid (Foto: Real Madrid via Getty Images/Antonio Villalba)

Kakaknya Antonio Ruediger sekaligus juga menjadi agennya, Sahr Senesie jelaskan soal kepindahan Antonio Ruediger. Dirinya menyebut, Real Madrid sudah tertarik kepada RĂ¼diger sejak tahun 2016!

"Tahun 2019, Real Madrid sudah kontak dengan Chelsea untuk merekrutnya. Namun secara personal, Madrid sudah dekati Ruediger sejak tahun 2016," jelasnya.

Ketika tahun 2019 itu, Antonio Ruediger masih terikat kontrak dengan Chelsea (sampai tahun 2022). Ruediger dan kakaknya, sepakat untuk menghormati The Blues.

"Kami tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan. Yang penting, Ruediger fokus saja di lapangan apalagi di tahun itu Chelsea sedang tidak punya skuad mendalam di barisan pertahanan," tambah Senesie.

"Bahkan sebenarnya di tahun 2018, Carlo Ancelotti yang saat itu melatih Napoli juga meminati Ruediger," ungkapnya.

Ketika masuk tahun 2022, pemilik Chelsea, Roman Abramovich dibekukan asetnya termasuk Chelsea oleh pemerintah Inggris. Sebab, Inggris mengecam invasi Rusia ke Ukraina (Abramovich diyakini adalah orang dekatnya Presiden Vladimir Putin).

Ketika itu Chelsea kena getah. The Blues dilarang belanja pemain plus perpanjang kontrak pemain.

Antonio Ruediger pun merasa, itulah waktu yang tepat untuk pergi. Walau pada akhirnya, Chelsea punya pemilik baru dan diizinkan bertransaksi pemain lagi.

"Saat itu kami hanya bersabar untuk tidak gegabah pindah. Barulah ketika semuanya memungkinkan dan Ruediger sudah bulat tekadnya mau pindah, kami ambil tawaran dari Real Madrid," terang Senesie.

"Situasinya berjalan dengan baik, Ruediger sudah berbicara dengan manajer Thomas Tuchel, lalu berbicara ke manajemen klub, dan ke pihak Real Madrid," lanjutnya.

"Semuanya tidak terburu-buru, semuanya berjalan sesuai prosedur," tutupnya.

Bek asal Jerman itu musim depan akan memulai petualangan barunya bersama Real Madrid. Ruediger diikat kontrak sampai tahun 2026.

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT