ADVERTISEMENT

Laliga Tolak Barcelona Daftarkan Pemain Baru?

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 04:42 WIB
Robert Lewandowskiduring the presentation of Robert Lewandowski as a new player of FC Barcelona, at Camp Nou on August 5, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Laliga Tolak Barcelona Daftarkan Pemain Baru? (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Barcelona -

Muncul laporan, pihak Laliga tolak Barcelona daftarkan pemain barunya. Gara-garanya Barca masih lebihi batas gaji. Tinggi banget angkanya!

Barcelona begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Setelah tiga kali Barca tarik tuas ekonominya, mereka akhirnya dapatkan pemain-pemain incaran.

Andreas Christensen dan Franck Kessie didapatkan secara gratis dengan status bebas transfer. Barca kemudian belanja Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde. Rumornya, Marcos Alonso juga akan merapat dari Chelsea.

Dilansir dari berbagai sumber, muncul laporan kalau pihak Liga Spanyol menolak Barcelona untuk daftarkan pemain barunya. Itu karena, Barca masih melebihi batasan gaji.

Kini, total pengeluaran pembayaran gaji pemain Barcelona ada di angka 560 juta Euro per tahun seperti dilansir Diario AS. Padahal, batasannya ada di angka 144 juta Euro.

Barcelona harus kembali memotong gaji pemain sepanjang musim 2022/2023. Barca juga punya aturan, tidak ada pemain yang dapat gaji 10 juta Euro per tahun.

Pemotongan gaji pemain ada di angka 40-60 persen. Kabarnya, pemotongan gaji akan dilakukan berdasarkan performa pemain. Kalau misal ada pemain yang cuma melulu jadi cadangan, potongannya besar!

Lewat strategi pemotongan gaji, Barca akan menghemat sekitar 160 juta Euro.

Barcelona kabarnya juga akan menarik tuas ekonomi ketiga dan kalinya. Setelah penjualan saham dan hak siar dengan angka besar dalam jangka waktu panjang, kini juga akan kembali jual hak siarnya.

"Tuas' ketiga, kami telah menjual 25 persen Barca Studios. Kami telah melepas hak siar televisi 25 persen dan kini Barca Studios seharga 100 juta euro," kata Laporta, dikutip dari Marca.

Terakhir, Barcelona harus jual-jualin pemainnya. Nama-nama seperti Memphis Depay, Aubameyang, samai Frenkie De Jong masuk dalam daftar.

Pihak Laliga akan memberikan lampu hijau buat Barcelona untuk daftarkan pemain. Andai, laporan neraca keuangannya membaik sehingga batasan gajinya bisa dinaikkan.

(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT