ADVERTISEMENT

Lewandowski ke Barcelona dan Cerita Ramalan Ibu yang Jadi Nyata

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 12:00 WIB
Robert Lewandowski during the presentation of Robert Lewandowski as a new player of FC Barcelona, at Camp Nou on August 5, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Robert Lewandowski mewujudkan ramalan ibunya dengan bermain di Barcelona. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Barcelona -

Bintang sepakbola Polandia Robert Lewandowski segera memulai kariernya di Barcelona. Lewandowski pun mewujudkan ramalan sang ibunda.

Penyerang berusia 33 tahun itu bergabung dengan Barca setelah menghabiskan delapan tahun yang sukses di Bayern Munich. Biaya sebesar 45 juta euro menandai mahar awal untuk menebus Lewandowski.

Lewandowski baru saja diperkenalkan secara resmi di Camp Nou pada Jumat (5/8/2022). Selanjutnya mantan bomber Borussia Dortmund itu akan tampil di laga Trofi Joan Gamper melawan Pumas UNAM sebelum menjalani debut kompetitif melawan Rayo Vallecano, pekan depan.

Presiden Barcelona Joan Laporta menyambut hangat kedatangan pemain terbaik FIFA dua kali itu. Laporta mengungkapkan bahwa ibu Lewandowski, Iwona, yakin putranya akan bermain di Camp Nou di masa depan.

"Saya ingin menjelaskan sebuah kisah yang dikatakan oleh ibu dia kepada saya," ujar Laporta dilansir SPORT.

"Pada 20 tahun yang lalu, Lewandowski datang ke sini bersama ibunya dan ibunya menyentuh rumput lapangan dan bilang kepada dia bahwa dia akan bermain di lapangan itu. Lucu ya karena ramalan itu kadang-kadang menjadi kenyataan."

Robert Lewandowski akhirnya bisa hijrah ke Catalonia setelah melalui saga transfer yang panjang. Di Barcelona, Lewandowski akan memakai jersey nomor 9, yang diambil dari Memphis Depay.

"Untuk beberapa alasan yang menarik klub, untuk citra, dan perkara yang berhubungan dengan iklan, kami sudah membuat keputusan itu. Dengan rasa hormat, tentu saja, kepada Memphis, yang sepenuhnya memahami," imbuh Laporta usai peresmian Robert Lewandowski.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT