ADVERTISEMENT

Laporta Akui Banyak Klub Mau Beli Frenkie De Jong, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 13:40 WIB
Barcelona -

Joan Laporta mengakui ada tawaran masuk untuk merekrut Frenkie de Jong. Namun, Barcelona kukuh mempertahankan gelandang Belanda tersebut.

De Jong menjadi salah satu properti panas di bursa musim panas 2022. Ada dua klub Inggris yang berminat mendatangkan pemain 25 tahun tersebut.

Manchester United menjadi klub Premier League pertama yang tertarik merekrut De Jong. Tawaran dari Setan merah ditolak lantaran MU absen dari Liga Champions.

Selanjutnya ada Chelsea yang menyodorkan tawaran kepada Frenkie De Jong. The Blues ingin menjadikan eks Ajax Amsterdam itu pemimpin lini tengah mereka di masa depan.

Chelsea kabarnya menyodorkan proposal senilai 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) kepada Barcelona untuk menebus De Jong. Klub London itu turut menawarkan Marcos Alonso yang memang menjadi salah satu incaran Blaugrana.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, tidak menampik adanya tawaran yang datang buat De Jong. Meski begitu, pihaknya masih enggan melepas penggawa Timnas Belanda itu.

"Dia adalah pemain Barca dengan kualitas hebat dan kami mau dia bertahan. Kami memiliki lini tengah yang sangat kuat dengan adanya dia dan rekan satu timnya," kata Laporta, dilansir dari Mundo Deportivo.

Joan Laporta during the presentation of Robert Lewandowski as a new player of FC Barcelona, in Barcelona, on 05th August 2022.  -- (Photo by Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images)Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)

"Dia memiliki tawaran, tetapi kami ingin dia bertahan dan dia juga mau tetap di sini," Laporta mengungkapkan.

Frenkie de Jong sudah berseragam Barcelona sejak 2019 dan diikat kontrak hingga 2026. Dia sudah tampil 140 kali di semua kompetisi dengan torehan 13 gol dan 17 assist.

(bay/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT