ADVERTISEMENT

Alasan Mengapa Erik ten Hag Amat Menginginkan Frenkie de Jong

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 12:40 WIB
Jakarta -

Manchester United menelan kekalahan pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023. Hasil itu menunjukkan alasan kuat Erik ten Hag amat menginginkan Frenkie de Jong.

MU dipermalukan Brighton & Hove Albion dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (7/8/2022). Dalam laga itu Pascal Gross menjadi mimpi buruk Setan Merah dengan sepasang gol yang dicetak.

Meski bisa mencatatkan lima tembakan tepat sasaran, MU mencetak goldengan bunuh diri Alexis Mac Allister. Setan Merah kalah dengan skor akhir 1-2.

Fred dan Scott McTominay masih menunjukkan performa kurang maksimal. Skema permainan Ten Hag membangun serangan dari belakang menemui jalan buntu.

McTominay cuma bisa melakukan 27 umpan dari lini tengah MU, dengan akurasi cuma 66,7 persen yang dicatat Whoscored. Sementara itu,Fred membukukan 41 umpan dengan akurasi 80,5 persen.

Eks pemain Liverpool, Danny Murphy, yang mengungkap alasan Ten Hag begitu menginginkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Kesepakatan harga untuk mendatangkan pemain Belanda itu sebenarnya sudah tercapai, tapi si pemain masih menolak.

"Anda bisa melihat mengapa Ten Hag berusaha keras untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona," kata Murphy dalam kolomnya di BBC.

"Dua jelas ingin seseorang di lini tengah yang nyaman mendapatkan bola dari para pemain belakang dan menghubungkan permainan."

"Sehubungan dengan yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo, yang tidak sepenuhnya fit, tapi masuk dari bangku cadangan pada babak kedua hari Minggu, mereka juga butuh striker baru."

"Bagaimanapun cara bermain United, mereka membutuhkan titik fokus untuk serangan mereka dan mereka tak mempunyai itu saat melawan Brighton," kata dia menambahkan.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT