ADVERTISEMENT

Isco Masih di LaLiga, Gabung Sevilla

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 00:00 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 20: Isco of Real Madrid CF runs with the ball during the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and Real Betis at Estadio Santiago Bernabeu on May 20, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images)
Isco gabung Sevilla (Getty Images/Quality Sport Images)
Sevilla -

Isco belum mau meninggalkan LaLiga. Setelah tak lagi lanjut bersama Real Madrid, Isco memutuskan menerima pinangan Sevilla.

Isco berstatus bebas transfer setelah dilepas Madrid musim panas ini. Kontraknya tak diperpanjang karena Isco bukan lagi jadi bagian dari tim inti Los Blancos.

Musim lalu, Isco cuma main 17 kali di seluruh kompetisi, tiga di antaranya jadi starter. Demi menjaga kans tampil di Piala Dunia 2022 bersama Spanyol dan membangkitkan kariernya lagi, Isco berupaya keras mencari klub yang bisa memberikan jaminan tempat di tim inti.

Sevilla lantas datang memberikan tawaran yang tidak bisa ditampik Isco. Gelandang 30 tahun itu akhirnya meneken kontrak berdurasi dua tahun per Senin (8/8/2022) dan akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Madrid serta Timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Isco bakal jadi pembelian ketiga Sevilla musim panas ini setelah Marcao dan Alex Telles. Isco sekaligus mengakhiri sembilan tahun pengabdiannya bersama Real Madrid setelah dibeli dari Malaga pada 2013 dengan banderol 30 juta euro.

Isco selalu tampil oke ketika dipercaya bermain, meski bukan pilihan utama di lini tengah. Isco main 353 kali dengan torehan 53 gol dan mempersembahkan lima trofi Liga Champions dan tiga LaLiga.

Kemungkinan besar, Isco akan debut saat Sevilla menghadapi Osasuna di laga pembuka LaLiga akhir pekan ini.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT