ADVERTISEMENT

Real Madrid Sudah Siap Tempur Raih Trofi di Piala Super Eropa?

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 18:15 WIB
Real Madrid sukses taklukan Liverpool 1-0 dalam final Liga Champions, Minggu (29/5). Kemenangan itu pastikan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022.
Perayaan juara Real Madrid di Liga Champions. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt tak lama lagi bergulir. Sudah siapkan Los Blancos untuk bertempur meraih trofi pembuka musim baru?

Real Madrid vs Frankfurt berlangsung pada Helsinki Olympic Stadium, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. El Real datang dengan status juara Liga Champions dan Frankfurt adalah kampiun dari Liga Europa.

Persiapan untuk menuju laga itu terus dilakukan Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid. Pria asal Italia itu menilai lawannya punya keunggulan dari sisi kebugaran.

"Kami memiliki beberapa kelemahan lebih dari Eintracht, yang memulai musim lebih awal, tetapi kami akan bermain untuk menang," kata Ancelotti kepada UEFA.

"Kami melihat ke depan dan tidak ke belakang. Kemenangan tahun lalu memperkuat apa yang kami yakini, tetapi kami harus fokus pada pertandingan mendatang," sambungnya.

MADRID, SPAIN - MAY 29:  Real Madrid manager Carlo Ancelotti walks with his team during celebrations at estadio Santiago Bernabeu after winning the UEFA Champions League Final  on May 29, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Real Madrid meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)

Total akan ada enam trofi yang bisa diraih Madrid dalam perjalanan di lembaran baru ini. Selain Piala Super Eropa, ada LaLiga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

"Selama musim mendatang, ada enam gelar yang dipertaruhkan, dan kami ingin memperjuangkan semuanya," Ancelotti menegaskan.

Real Madrid cuma menjalani tiga laga pramusim sebelum melawan Frankfurt. Laga terakhir meraih hasil manis dengan menumbangkan Juventus 2-0, setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Barcelona dan imbang 2-2 melawan Club America.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT