ADVERTISEMENT

Lewandowski Dulu Impikan Gabung Madrid, Kini Main di Barcelona

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 13:43 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 07: Robert Lewandowski FC Barcelona looks on during the Joan Gamper Trophy match between FC Barcelona and Pumas UNAM at Spotify Camp Nou on August 07, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Robert Lewandowski awalnya ingin sekali bisa bermain di Real Madrid, tapi akhirnya malah bergabung Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Munich -

Robert Lewandowski dulu pernah memimpikan bisa bergabung Real Madrid tapi justru berakhir main di Barcelona. Lewandowski mengaku berubah pikiran.

Superstar sepakbola Polandia tersebut memutuskan meninggalkan Bundesliga setelah 12 tahun yang sukses untuk merumput di Barca. Kepindahan Lewandowski itu tidak berlangsung dengan mudah karena resistansi Bayern Munich.

Lewandowski telah diperkenalkan secara resmi di depan lebih dari 50 ribu suporter Barca di Camp Nou, belum lama ini. Penyerang berusia 33 tahun itu telah mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 6-0 atas Pumas UNAM di laga pramusim.

Meski begitu, Barcelona sesungguhnya tujuan utama Robert Lewandowski. Mantan agennya, Maik Barthel, pernah mengungkapkan bahwa pemain terbaik FIFA dua kali tersebut dari dulu ngefans dengan Real Madrid.

"Dari pengalaman saya bersama dia dan orang-orang di sekitar dia menunjukkan bahwa pindah ke sebuah klub top internasional, Real Madrid lebih disukai, selalu menjadi tujuan dia," ucap Barthel pada April silam.

Lewandowski kemudian menanggapi komentar Barthel tersebut dalam wawancara dengan Sport1. Mantan penggawa Borussia Dortmund ini mengungkapkan bahwa seiring berjalannya waktu pandangannya berubah.

"Aku tidak berkontak dengan dia [Maik Barthel] sudah selama hampir lima tahun. Pemikiran dan gairah seseorang kan bisa juga berubah dalam waktu yang lama," ungkap Lewandowski.

"Dulu memang pernah ada pembicaraan dengan Real Madrid, tapi tidak ada hasilnya. Aku toh selalu ingin bermain di LaLiga, itu sudah jelas. Dan ketika Barca datang kali ini, Barca adalah satu-satunya opsi untukku. Ada sih beberapa tawaran lain, tapi aku tidak tertarik."

Robert Lewandowski akan membuat debut kompetitif bersama Barcelona di jornada pertama LaLiga, Minggu (14/8/2022) dinihari WIB.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT