ADVERTISEMENT

Lewandowski Sudah 'Siap-siap' ke Barcelona Sejak Dilatih Guardiola

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 21:20 WIB
LISBON, PORTUGAL - APRIL 13:  Josep Guardiola, head coach of Muenchen talks to his player Robert Lewandwowski during the UEFA Champions League quarter final second leg match between SL Benfica and FC Bayern Muenchen at Estadio da Luz on April 13, 2016 in Lisbon, Portugal.  (Photo by Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images)
Robert Lewandowski menyebut masa-masa dilatih Pep Guardiola di Bayern Munich sebagai 'persiapannya' untuk ke Barcelona (Foto: Bongarts/Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Robert Lewandowski pernah dilatih Pep Guardiola di Bayern Munich. Lewandowski menyebut itu secara tidak langsung mempengaruhi keputusannya gabung Barcelona.

Lewandowski pindah ke Barcelona pada musim panas ini setelah menghabiskan delapan tahun kariernya di Bayern Munich. Striker berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak sampai 2026.

Lewandowski mengungkap bahwa Guardiola secara tidak langsung berperan dalam transfernya ke Barcelona. Mantan pemain Borussia Dortmund itu menyebut soal kerja samanya dengan Guardiola selama di Bayern.

Lewandowski dilatih Guardiola di Bayern pada 2014-2016. Masa-masa itu disebut Lewandowski menjadi semacam persiapannya untuk gabung Barcelona.

"Filosofi Guardiola dan gayanya mengurus dan mengelola tim seperti membawa Barcelona ke Bayern Munich," ujar Lewandowski seperti dikutip Diario Sport.

"Xavi (Hernandez) sangat mirip dengan Guardiola. Mereka sama-sama pemain nomor enam dan mereka bekerja bersama. Mereka punya cara berpikir yang sama soal sepakbola. Dengan kenangan (bekerja dengan Guardiola) itu, Barcelona adalah satu-satunya pilihan buat saya. Itu jadi persiapan yang luar biasa."

"Saya tidak bicara dengan Guardiola sebelum gabung (Barcelona). Tapi ketika saya bekerja dengannya di Bayern, itu seperti persiapan untuk gabung Barcelona suatu hari nanti."

"Semua stafnya orang Spanyol dan ada delapan pemain Spanyol. Selama periode itu, saya punya hubungan yang sangat bagus dengan Thiago (Alcantara) dan Javi Martinez. Mereka memberi saya ucapan selamat ketika saya pindah ke Barcelona," kata Robert Lewandowski.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT