ADVERTISEMENT

Baru Direkrut Barcelona, Kessie dan Christensen Terancam Dilepas Lagi

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 04:20 WIB
franck kessie andreas christensen barcelona
Franck Kessie dan Andreas Christensen di Barcelona. (Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images/James Williamson - AMA/Getty Images)
Barcelona -

Krisis finansial membuat Barcelona sulit mendaftarkan pemain ke LaLiga. Imbasnya, Franck Kessie dan Andreas Christensen terancam dilepas meski baru direkrut.

Menurut laporan ESPN, Christensen dan Kessie terancam dilepas Barcelona. Situasi itu bisa terjadi jika Blaugrana gagal mendaftarkan keduanya ke kompetisi sampai akhir pekan ini, atau ketika Barcelona melawan Rayo Vallecano di pekan perdana, Sabtu (13/8) waktu setempat.

Christensen dan Kessie sendiri sebenarnya baru direkrut Barcelona. Keduanya direkrut gratisan.

Barcelona mendatangkan Christensen, usai kontrak bek asal Denmark itu habis di Chelsea. Kemudian, Kessie juga datang secara gratis, usai kontraknya di AC Milan habis.

Musim panas ini, Barcelona sebenarnya banyak membuat rekrutan. Selain Christensen dan Kessie, raksasa Catalan itu kemudian mendatangkan Raphinha, Robert Lewandowski, dan terakhir Jules Kounde.

Bedanya, Barcelona harus merogoh kocek untuk mendatangkan Raphinha, Lewandowski, dan Kounde. Total dana lebih dari 150 juta euro dirogoh untuk memboyong ketiganya.

Nah, status 'gratisan' Andreas Christensen dan Franck Kessie itu yang menyebabkannya berpotensi dilepas. Jika memilih opsi itu, keduanya bisa cabut secara gratis lagi pada musim panas ini.

Sumber yang didapat ESPN mengatakan, Barcelona masih berusaha mendaftarkan semua pemain yang baru dikontrak tepat waktu. Namun jika gagal, klub akan mulai bicara dengan agen pemain, sambil berusaha mendaftarkannya, mengingat punya waktu sampai akhir bulan.

Kesulitan Barcelona mendaftarkan pemain dikarenakan LaLiga melihat klub tersebut belum punya keuangan yang memadai, akibat krisis finansial. Barcelona sendiri sudah berusaha mencari uang dari sana-sini.

Musim panas ini, Barcelona mengklaim mendapatkan 600 juta Euro dari penjualan 25% hak siar televisi selama 25 tahun, serta menjual 24,5 persen saham Barca Studios.

Angka itu belum cukup menurut LaLiga, sehingga Barcelona masih berusaha mencari uang. Salah satunya dengan meminta para pemainnya mendapat pengurangan gaji, serta melepas beberapa pemain jika memungkinkan.

Lihat juga video 'Tuchel Sudah Relakan Marcos Alonso Pergi ke Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT