ADVERTISEMENT

Benzema Kini Top Skor Kedua Sepanjang Masa Real Madrid

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 07:00 WIB
HELSINKI, FINLAND - AUGUST 10:  Karim Benzema of Real Madrid celebrates 2-0
 during the UEFA Super Cup   match between Real Madrid v Eintracht Frankfurt at the Olympic Stadium Helsinki on August 10, 2022 in Helsinki Finland (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Karim Benzema kini top skor kedua sepanjang masa Real Madrid. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Helsinki -

Satu gol Karim Benzema di Piala Super Eropa mengantarkannya ke sebuah catatan. Ia kini top skor kedua sepanjang masa Real Madrid.

Benzema mencetak satu gol saat Real Madrid menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt di Helsinki Olympic Stadium, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Satu gol lain Los Blancos dalam laga Piala Super Eropa 2022 itu dicetak oleh David Alaba.

Dengan satu gol tersebut, Benzema kini sudah mengoleksi total 324 gol untuk Real Madrid di seluruh ajang. Ia melewati catatan legenda Madrid, Raul Gonzalez, yang membukukan 323 gol dalam 16 tahun dari 1994-2010.

Ini berarti Benzema naik ke posisi dua dalam daftar top skor sepanjang masa Real Madrid. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang membukukan total 451 gol.

Benzema membuka keran golnya untuk Madrid pada 2009 silam, saat menjebol gawang Xerez. Sebagai rincian, penyerang asal Prancis itu membukukan 219 gol di LaLiga, 74 di Liga Champions, 21 di Copa del Rey, 3 di Piala Dunia Antarklub, 5 di Piala Super Spanyol, dan 2 di Piala Super Eropa.

Athletic Bilbao menjadi lawan yang paling sering ia bobol, yakni 18 kali. Gawang Valencia (15) dan Granada (14) menjadi favoritnya selanjutnya.

Sejak kepergian Ronaldo dari Madrid, Benzema baru benar-benar menunjukkan ketajamannya. Musim lalu ia membuat total 44 gol yang menjadi sebuah rekor dalam kariernya.

Simak Video 'Real Madrid Raih Gelar UEFA Super Cup Kelima!':

[Gambas:Video 20detik]




(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT