ADVERTISEMENT

Presiden Madrid Dukung Barcelona Kompetitif Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 20:43 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 23: David Alaba #4 of Real Madrid and Robert Lewandowski #12 of Barcelona talk during the preseason friendly match between Real Madrid and Barcelona at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Omar Vega/Getty Images)
Presiden Real Madrid Florentino Perez mendukung agar Barcelona kompetitif lagi. (Foto: Getty Images/Omar Vega)
Helsinki -

Barcelona belanja besar-besaran agar bisa kompetitif di 2022/2023. Presiden Real Madrid Florentino Perez mengatakan kebangkitan Barca menguntungkan sepakbola.

Barca sempat terpuruk usai terlilit krisis finansial. Namun, setelah melakukan sejumlah langkah finansial Blaugrana bisa mendatangkan pemain-pemain berkelas lagi di musim panas ini.

Sudah lebih dari 150 juta euro dirogoh Barcelona untuk mendaratkan Pablo Torre, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Robert Lewandowski, dan terakhir Jules Kounde. Barca bahkan masih bernafsu menambah pemain baru lagi karena sedang ramai dikaitkan dengan gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Kehadiran bintang-bintang di skuad Barcelona tentunya akan mengembalikan pamor Liga Spanyol sekaligus rivalitas sengit dengan Real Madrid. Seperti diketahui Barca lesu dalam tiga musim terakhir setelah cuma memenangi satu gelar juara, yaitu Copa del Rey pada 2020/2021.

Sementara itu Real Madrid mendulang sukses besar sejak musim lalu setelah menggondol empat trofi, meliputi Piala Super Spanyol, LaLiga, Liga Champions, dan terakhir Piala Super Eropa 2022. Madrid hanya mendatangkan dua pemain baru: Antonio Ruediger dan Aurelien Tchouameni.

Florentino Perez tidak terintimidasi dengan skuad Barcelona yang baru. Perez justru mendukung agar rivalnya itu bisa kompetitif lagi seperti dulu.

"Barca... ada musim-musim di mana kami semua sukses atau gagal, tapi Barca itu adalah salah satu institusi paling penting di dunia bersama dengan Madrid," ucap Perez kepada Movistar.

"Barca harus kembali menjadi seperti sebelumnya dan itu adalah hal yang bagus untuk semuanya, untuk dunia sepakbola."

Rivalitas di antara Real Madrid dan Barcelona akan tersaji langsung di laga El Clasico. Pertemuan pertama kedua tim dijadwalkan terjadi di jornada 9 LaLiga pada 16 Oktober 2022.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT