ADVERTISEMENT

Duh, Frenkie de Jong Kena Cemooh Fans Barcelona

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 11:40 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: Frenkie de Jong of FC Barcelona during the pre season friendly between Inter Miami CF and FC Barcelona at DRV PNK Stadium on July 19, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Frenkie de Jong dicemooh fans Barcelona. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)
Barcelona -

Nasib tak menyenangkan diterima Frenkie de Jong. Bintang Barcelona itu mendapat cemoohan dari fans yang menuntutnya buat turun gaji. Duh!

Situasi De Jong di Barcelona sedang memanas. Blaugrana berupaya membatalkan kontrak baru gelandang Belanda itu, yang mewajibkan mereka menggaji besar sang pemain.

Dalam kontrak baru itu, Barcelona harus memberi De Jong gaji bersih 20 juta euro musim ini dan 25 juta euro untuk musim depan. Uang tersebut sudah termasuk pembayaran cicilan upah De Jong.

Barcelona keberatan dengan hal tersebut dan menuding kontrak baru De Jong bermasalah secara hukum. Los Cules mengklaim menemukan bukti tindakan kriminal berkaitan dengan nama-nama yang ikut menandatangani pembaruan kontrak De Jong pada Oktober 2022, ketika klub masih di bawah manajemen Josep Maria Bartomeu.

Frenkie de Jong bersikukuh mempertahankan apa yang sudah menjadi haknya dalam kontrak baru. Dia tak mau gajinya dipangkas hingga di bawah 10 juta euro, batas ambang gaji pemain Barcelona di tengah krisis finansial.

Sikap kukuh De Jong ditanggapi negatif Barcelona. Blaugrana mengancam mengirim dia ke bangku cadangan, atau diturunkan sebagai bek tengah (yang bukan posisi aslinya) apabila tak mau dipotong gaji.

Gaji besar De Jong berpotensi membawa masalah bagi Barcelona. Los Cules terancam tak bisa mendaftarkan para pemain anyarnya lantaran tak memenuhi syarat ambang batas gaji pemain yang ditetapkan Liga Spanyol.

Sikap koppig (keras kepala) De Jong perihal bayaran di kontraknya ikut membuat fans Barcelona geram. Beberapa penggemar mencemooh De Jong saat eks Ajax Amsterdam itu memasuki kompleks latihan Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu (10/8/202).

"Ambil pemotongan gaji, dasar sialan kau," ucap salah seorang penggemar ke arah mobil De Jong dalam video yang diunggah media Spanyol, Sport.

Barcelona kabarnya tak keberatan menjual De Jong apabila sang pemain tetap kukuh dengan kontrak barunya. Di satu sisi, Frenkie de Jong masih ingin bertahan di Camp Nou dan mendapatkan apa yang sudah menjadi haknya.

(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT