ADVERTISEMENT

Real Madrid Juara Piala Super Eropa, Awal Baik Menuju Musim Baru

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 11:20 WIB
HELSINKI, FINLAND - AUGUST 10: Karim Benzema of Real Madrid lifts the trophy following the Real Madrid CF v Eintracht Frankfurt - UEFA Super Cup Final 2022 at Helsinki Olympic Stadium on August 10, 2022 in Helsinki, Finland. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)
Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022. (Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista)
Helsinki -

Real Madrid berhasil merengkuh titel Piala Super Eropa 2022. Kesuksesan ini menjadi langkah baik Los Blancos menatap musim baru.

Piala Super Eropa 2022 mempertemukan Madrid selaku jawara Liga Champions dengan kampiun Liga Europa, Eintracht Frankfurt. Pertandingan berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Real Madrid mendominasi pertandingan selama 2x45 menit. Anak asuh Carlo Ancelotti itu melepaskan 13 tembakan (7 on target) dan 58 persen penguasaan bola, unggul atas 6 shoots (3 on target) dan 42 persen ball possession Frankfurt.

David Alaba membawa Real Madrid memimpin 1-0 lewat golnya pada menit ke-37. Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-65, sekaligus memastikan El Real menang 2-0 dan menjadi kampiun Piala Super Eropa 2022.

Ini menjadi gelar Piala Super Eropa kelima Real Madrid sepanjang sejarah. Keberhasilan itu pun diapresiasi presiden klub, Florentino Perez.

Dalam pandangan Perez, hasil di Helsinki menjadi modal bagus bagi Madrid menuju musim baru Liga Spanyol. Dia tak lupa memuji Don Carlo yang memimpin skuad dengan baik selama setahun ini.

"Kami menjalani musim yang bagus dan Piala Super ini membuat kami sangat bersemangat. Pertama, Anda harus menjadi jawara untuk bermain di sini dan kemudian memenangkannya," kata Perez kepada Movistar.

"Kami memiliki tim yang hebat, itu kerja keras yang dilakukan dengan baik. Ancelotti mengelola skuad ini dengan sangat baik. Ini adalah bagian penting dari kesuksesan dan kami memulai musim baru ini, yang dimulai pada hari Minggu, dengan sangat antusias," sambungnya.

"Tahun ini memang benar bahwa semuanya berjalan baik bagi kami dan tidak ada yang bisa tidak puas, tetapi Anda harus tetap bekerja. Setiap hari Anda bekerja untuk masa depan Anda," Florentino Perez menuturkan.

(bay/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT