ADVERTISEMENT

Tunangan De Jong Posting Begini, Maksudnya Kode ke Barcelona?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 20:25 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: Frenkie de Jong of FC Barcelona during the pre season friendly between Inter Miami CF and FC Barcelona at DRV PNK Stadium on July 19, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Foto: Getty Images/James Williamson - AMA
Barcelona -

Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona masih abu-abu. Di tengah banyaknya spekulasi, tunangannya, Mikky Kiemeny, bikin postingan berisi sinyal ke klub.

Barcelona menekan De Jong musim panas ini. Blaugrana memintanya bertahan dengan pengurangan gaji, atau dilepas ke klub lain.

Sikap itu diterapkan Barcelona, yang sedang seret keuangan. Gaji De Jong yang terlampau besar dinilai memberatkan klub, sehingga membuat gelandang asal Belanda itu diminta memilih.

Namun, Frenkie de Jong bersikukuh bertahan, plus menolak kena pemotongan gaji di Barcelona. Di satu sisi, pemain berusia 25 tahun itu juga menolak dijual ke klub lain, dengan ketertarikan Manchester United dan Chelsea diabaikan.

Sikap De Jong yang ingin bertahan di Barcelona, coba diperkuat sang tunangan. Mikky Kiemeny menyiratkan keduanya bahagia di Spanyol.

Di Instagram pribadinya, Kiemeny mengunggah sebuah video De Jong sedang mengendarai mobil sambil tertawa. Sebuah tulisan kemudian dibubuhkan di atasnya, "Sementara itu....kami sedang menikmati hidup terbaik," tulisnya.

Laporan terbaru menyebut, Barcelona berniat menggugurkan kontrak De Jong, yang sempat diteken pada 2020. Ketika itu, De Jong meneken kontrak yang membuat gajinya ditangguhkan, namun harus dilunasi Barcelona sampai 2026.

Kontrak itu, yang diteken di era Josep Maria Bartomeu, coba digugurkan oleh Presiden Barcelona saat ini, Joan Laporta. Barcelona menyebut ada hal-hal yang dinilai berbau pelanggaran hukum, sehingga akan membawanya ke pengadilan.

Langkah itu dilakukan Barcelona ke Frenkie de Jong, karena memang sedang seret keuangan. Klub terancam tak bisa mendaftarkan rekrutan barunya ke LaLiga karena dianggap masih belum finansial yang memadai.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT