ADVERTISEMENT

De Jong Ingin Bertahan, Barcelona Ajukan Dua Syarat Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 21:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 07: Frenkie De Jong of FC Barcelona looks on during the Joan Gamper Trophy match between FC Barcelona and Pumas UNAM at Camp Nou on August 07, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)
De Jong terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2026. Foto: Getty Images/Quality Sport Images
Barcelona -

Barcelona menawarkan dua syarat untuk Frenkie de Jong jika ingin bertahan di Camp Nou. Apakah pemain 25 tahun itu akan menyetujui tawaran tersebut?

Dilaporkan Sky Sports, pertama Barcelona meminta De Jong untuk menyetujui pengurangan gaji yang signifikan, sehingga bisa menekan salary cap dan memudahkan klub untuk mendaftarkan pemain-pemain anyar yang dibeli musim panas ini.

Untuk diketahui, De Jong digaji 20 juta Euro musim ini, sebagaimana kesepakatan dalam kontrak baru yang ia tandatangani pada Oktober 2020 lalu, bulan yang sama dengan pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dari jabatan presiden klub.

Angka tersebut sudah termasuk cicilan gaji yang ditangguhkan oleh Barcelona selama pandemi COVID-19, yang totalnya mencapai 18 juta Euro dan akan dibayar bertahap hingga 2026. Nah, syarat kedua berkaitan dengan utang tersebut.

Alih-alih melunasinya, Barcelona mengajukan tawaran settlement agar hanya membayar sekitar 7 juta Euro dari jumlah tersebut. Dengan begitu, mereka bisa move on dan tak terbebani dengan utang tersebut hingga empat tahun ke depan.

Perwakilan De Jong sudah berangkat ke Barcelona pada Rabu (10/8) lalu untuk membahas masa depan De Jong, sebagaimana dilaporkan ESPN. Nasib Martin Braithwaite turut dibicarakan, mengingat ia berada dalam naungan agensi yang sama dengan De Jong.

Saat ini, ada Chelsea yang tengah mengincar gelandang jebolan Ajax Amsterdam tersebut. The Blues kabarnya siap membayar 72 juta Pound, dan jumlah tersebiut diyakini sudah termasuk uang untuk melunasi utang Barcelona kepada De Jong.

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT