ADVERTISEMENT

Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara LaLiga, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 11:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 7:  Barcelonas coach Xavi Hernandez speak during the 57th Joan Gamper Trophy friendly football match between FC Barcelona and Club Universidad Nacional Pumas at the Camp Nou stadium in Barcelona on August 7, 2022. (Photo by Adria Puig/Anadolu Agency via Getty Images)
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Barcelona -

Xavi Hernandez enggan menyebut Barcelona sebagai favorit memenangkan LaLiga 2022/2023. Menurutnya, Blaugrana saat ini baru sebatas kandidat juara.

Barcelona menyambut bergulirnya musim baru Liga Spanyol dengan skuad mentereng. Lima pemain baru didatangkan ke Camp Nou dengan total biaya transfer mencapai 153 juta euro.

Andreas Christensen, Franck Kessie, Jules Kounde, Raphinha, hingga Robert Lewandowski berhasil didatangkan Barcelona. Los Cules bahkan diklaim belum mau berhenti belanja dan mengincar beberapa pemain lagi semisal Marcos Alonso hingga Bernardo Silva.

Kedatangan para pemain baru itu semakin memperkuat kedalaman skuad Barcelona di musim baru. Beberapa pilar klub Catalunya itu pun masih bertahan semisal Pedri, Frenkie de Jong, serta Ousmane Dembele.

Barcelona memulai pekan perdana Liga Spanyol 2022/2023 dengan menjamu Rayo Vallecanno, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. Xavi Hernandez angkat bicara soal persiapan timnya menghadapi laga tersebut.

Xavi tak menampik Barcelona punya skuad yang mumpuni saat ini. Kendati demikian, dia tak mau menyebut timya sebagai favorit juara Liga Spanyol.

"Ya skuadnya sangat bagus, tapi apakah yang terbaik? Saya tidak akan mengatakan itu. Jika saya mengatakan kami adalah yang terbaik di dunia dan kemudian kami kalah, saya bakal menelan semua kata-kata tersebut," kata Xavi jelang duel Barcelona vs Rayo, dilansir dari Mundo Deportivo.



"Anda harus membuktikan itu di lapangan. Favorit adalah yang meraih juara tahun lalu. Kami adalah kandidat dan kami terus mempersiapkan diri," sambungnya.

"Gagasannya yaitu untuk bersaing dengan semua tim dan demi segalanya. Tujuan utamanya memenangkan gelar juara. Kita lihat saja sejauh mana kami melangkah," Xavi Hernandez mengungkapkan.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT