ADVERTISEMENT

Pemain Barcelona Sabar-sabar ya... Kabarnya Tak Gajian Dulu

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 16:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 07: Robert Lewandowski of FC Barcelona celebrates with Pedro Gonzalez Pedri and Pablo Martin Gavi after Pedro Gonzalez Pedri scored their teams fourth goal during the Joan Gamper Trophy match between FC Barcelona and Pumas UNAM at Spotify Camp Nou on August 07, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sabar-sabar ya Pemain Barcelona, Gajinya Nggak Dibayar Dulu (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Barcelona punya cara baru untuk mengakali penghematan keuangan. Gaji para pemain tidak dipotong, tapi ditangguhkan alias akan dibayar di masa depan!

Dilansir dari Marca, Barcelona masih berjuang untuk seimbangkan neraca keuangan klub. Salah satunya dari biaya pengeluaran gaji pemain.

Kini, total pengeluaran pembayaran gaji pemain Barcelona ada di angka 560 juta Euro per tahun. Padahal, batasannya ada di angka 144 juta Euro.

Barcelona juga sudah jual beberapa aset dan hak siar untuk jangka waktu panjang. Akan tetapi, pihak Laliga memprioritaskan keuangan klub yang sehat buat Barca. Mengingat, Barca juga jor-joran belanja di bursa transfer musim panas ini.

Kabar terbaru, Barcelona akan lakukan satu cara untuk menanggulangi masalah tersebut. Caranya adalah dengan menunda pembayaran gaji pemain!

Jika musim sebelumnya Barca lakukan pemotongan gaji, maka kini Barca akan menunda pembayaran gaji. Itu supaya, neraca keuangan klub bisa 'bernafas' dulu.

Dikabarkan, kapten tim, Sergio Busquets sudah setuju dengan hal itu. Busquets diwakili agennya, Josep Maria Orobitg sudah bertemu dengan para petinggi Barcelona.

Diyakini, Busquets lebih dulu lakukan itu agar jadi contoh bagi rekan-rekannya. Hanya saja belum diketahui pasti, seberapa lama penundaan gaji pemain Barcelona.

Apakah satu bulan? Dua bulan? Atau lebih dari itu?

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT