ADVERTISEMENT

Kenapa Barcelona Belum Daftarkan Jules Kounde ke LaLiga?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 19:40 WIB
FC Barcelonas new French defender Jules Kounde waves during his presentation ceremony at the Joan Gamper training ground in Sant Joan Despi, near Barcelona, on August 1, 2022. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (Photo by PAU BARRENA/AFP via Getty Images)
Jules Kounde belum bisa didaftarkan Barcelona (AFP via Getty Images/PAU BARRENA)
Barcelona -

Barcelona akhirnya menyerahkan dokumen ke LaLiga untuk bisa mendaftarkan pemain barunya musim ini. Jules Kounde. menjadi pengecualian, kenapa?

Barcelona membuat bayak rekrutan di bursa transfer musim panas ini. Bintang-bintang baru datang, yakni Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde didatangkan.

Untuk bisa mendaftarkan pemainnya itu, Barcelona berusaha mencari cara agar keuangannya aman. Penjualan aset kemudian dilakukan Barcelona, bahkan sampai empat tahap.

Saham Barca Studios dilepas 49 persen dan melepas 25 persen hak siar selama 25 tahun ke perusahaan Amerika Serikat. Setelah bisa mendapatkan cukup uang, Barcelona akhirnya menyerahkan dokumennya ke LaLiga pada Jumat (12/8) waktu setempat. Hampir semua rekrutan anyarnya didaftarkan.

Christensen, Raphinha, Kessie, dan Lewandowski bisa didaftarkan. Ousmane Dembele dan Sergi Roberto, yang baru diperpanjang kontraknya oleh Barcelona, juga daftarkan ke LaLiga.

Menurut Marca, ada satu pemain baru yang belum disodorkan Barcelona ke LaLiga. Dia adalah bek Jules Kounde.

Agar bisa mendaftarkan Kounde, kabarnya Barcelona masih mendesak satu pemainnya pergi. Yang menjadi 'tumbal' adalah Memphis Depay, penyerang asal Belanda.

Depay sendiri sudah tersisih dari tim, dengan nomor 9 miliknya bahkan dipakai Lewandowski. Pemain berusia 28 tahun itu kabarnya akan segera pindah ke Juventus.

Selain menjual aset, Barcelona memang masih berusaha mencari cara menyehatkan keuangannya lewat pemain. Baik dari penjualan atau mendesak bintangnya mendapat pemotongan gaji.

Dengan begitu, empat rekrutan baru Barcelona kemungkinan bisa dimainkan saat melawan Rayo Vallecano, Minggu (14/8/2022). Sementara Jules Kounde. baru akan bisa turun saat melawan Sociedad di pertandingan kedua LaLiga pekan depan.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT