ADVERTISEMENT

De Jong atau Aubameyang, Xavi Pilih Siapa Dilepas ke Chelsea?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 16:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 10: Frenkie de Jong of FC Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang of FC Barcelona disappointed   during the UEFA Europa League   match between FC Barcelona v Galatasaray at the Camp Nou on March 10, 2022 in Barcelona Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Frenkie de Jong dan Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Barcelona -

Frenkie de Jong dan Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya menjadi bidikan Chelsea. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah memilih siapa yang akan dilepas.

Chelsea kabarnya mengejar Aubameyang musim panas ini. The Blues memang butuh striker baru, dan Aubameyang menjadi incarannya.

Di saat bersamaan, Chelsea juga dirumorkan berusaha mengejar De Jong. Gelandang Belanda itu kabarnya diplot sebagai suksesor N'Golo Kante, yang memasuki tahun terakhirnya di London.

Menurut SPORT, Xavi kabarnya punya preferesi soal siapa yang lebih ingin ia lepas di antara Aubameyang dan Frenkie de Jong. Sang pelatih memilih nama kedua yang lebih baik dijual Barcelona.

Xavi lebih memilih mempertahankan Aubameyang, mengingat Barcelona kemungkinan akan melepas Memphis Depay. Pemain asal Belanda itu kabarnya juga menjadi incaran Juventus.

Jika Depay pergi, maka Aubameyang ingin dimainkan agak melebar oleh Xavi. Strategi itu tetap untuk menyokong Robert Lewandowski, yang baru direkrut musim panas ini.

Sementara De Jong memang masuk daftar jual Barcelona. Gelandang 25 tahun itu kabarnya bisa berniat dilepas agar Barcelona bisa mendapatkan pundi-pundi uang, di tengah krisis finansial. Selain mendapat uang penjualan, Barcelona bisa terhindar dari membayar gaji besar sang pemain.

Meski begitu, Frenkie de Jong kabarnya menolak dilepas Barcelona. Beberapa kali agennya memberi isyarat kliennya tak mau pergi dari Camp Nou.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT