ADVERTISEMENT

Ruwetnya Barca: Belum Bisa Daftarkan Kounde, Malah Incar Pemain Lain

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 19:00 WIB
FC Barcelonas new French defender Jules Kounde waves during his presentation ceremony at the Joan Gamper training ground in Sant Joan Despi, near Barcelona, on August 1, 2022. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (Photo by PAU BARRENA/AFP via Getty Images)
Barcelona belum bisa daftarkan Jules Kounde. (Foto: AFP via Getty Images/PAU BARRENA)
Jakarta -

Barcelona belum bisa mendaftarkan Jules Kounde karena harus melonggarkan pos gaji. Tapi di saat yang sama, mereka malah mengincar pemain baru lagi. Ruwet!

Barcelona menunda debut Jules Kounde, yang seharusnya bisa terjadi saat melawan Rayo Vallecano, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB tadi. Sebab mereka masih harus menata keuangan lagi untuk bisa mendaftarkannya ke LaLiga.

Sejauh ini mereka baru mendaftarkan empat pemain baru yakni Franck Kessie, Andreas Christensen, Robert Lewandowski, dan Raphinha. Itupun dilakukan mepet dengan laga melawan Rayo.

Untuk mendaftarkan Kounde, Barcelona perlu menjual sejumlah pemain dulu sehingga keuangan mereka lebih longgar. Pemain yang masuk daftar jual antara lain Frenkie de Jong, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga Memphis Depay.

"Benar bahwa kami masih harus mendaftarkan Kounde dan harus ada pemain yang pergi untuk bisa melakukannya," kata Presiden Barcelona Joan Laporta mengakui, seperti dikutip Sport.

Namun anehnya, di saat masih kesulitan mendaftarkan Kounde, Barcelona juga mengakui sedang mengincar sejumlah pemain lain. Target yang telah diketahui adalah Bernardo Silva (Manchester City) dan Marcos Alonso (Chelsea).

Laporta pun terang-terangan mengakui kalau ada sejumlah nama yang diincar untuk lebih memperkuat tim.

"Ya, benar bahwa kami tertarik dengan beberapa pemain. Tapi pertama-tama kami akan berbicara dengan klub mereka dulu," sambungnya.

"Ini sudah 13 Agustus, jadi ya bayangkan apa yang tersisa di bursa transfer. Tapi kami masih bisa mengupayakan sejumlah perekrutan untuk membuat tim lebih kompetitif lagi," tandas Laporta.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT