ADVERTISEMENT

Maaf MU, Alvaro Morata Masih Dibutuhkan Atletico

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 17 Agu 2022 14:00 WIB
GETAFTE, SPAIN - AUGUST 15: Alvaro Morata of Atletico Madrid  during the La Liga Santander  match between Getafe v Atletico Madrid at the Coliseum Alfonso Perez on August 15, 2022 in Getafte Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Alvaro Morata diincar Manchester United. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Madrid -

Manchester United kabarnya tertarik merekrut Alvaro Morata. Atletico Madrid berusaha mempertahankan penyerang Spanyol itu dari godaan Setan Merah.

MU mencari amunisi baru di lini serang di tengah ketidakjelasan masa depan Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu kabarnya mau segera cabut dari Old Trafford.

Salah satu nama yang disebut masuk bidikan MU adalah Morata. Penyerang 29 tahun itu menjadi alternatif setelah gagal mendatangkan Marko Arnautovic dari Bologna.

Alvaro Morata dinilai cocok buat Manchester United karena punya pengalaman bermain di Premier League. Dia pernah bermain untuk Chelsea pada 2017-2019 dan sukses mempersembahkan titel Piala FA dan Liga Europa ke Stamford Bridge.

Morata saat ini sudah kembali ke Atletico Madrid setelah dipinjamkan ke Juventus selama dua musim. Dia mencetak dua gol saat Los Colchoneros memulai Liga Spanyol 2022/2023 dengan kemenangan 3-0 atas Getafe.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, angkat bicara soal rumor Morata diincar MU. Dia menegaskan posisi klub yang mau mempertahankan penggawa Timnas Spanyol tersebut.

"Saya bukan pemilik klub, saya pelatihnya. Semua orang di klub berharap dia tetap bertahan," kata Simeone usai laga Atletico Madrid vs Getafe, dikutip dari Daily Star.

"Dia bekerja dengan sangat baik, dengan cara yang luar biasa. Saya pikir semua pesepakbola perlu memiliki kepercayaan diri untuk melakukan hal-hal penting," sambungnya.

"Dia kembali dengan kerendahan hati dan keinginan untuk bekerja. Dia berusaha keras," demikian kata Diego Simeone perihal Alvaro Morata.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT