ADVERTISEMENT

Tak Kunjung Dapat Klub Baru, Marcelo Pertimbangkan Gantung Sepatu

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 04:00 WIB
MADRID, SPAIN - AUGUST 06: Marcelo Vieira Da Silva is seen during the doubles match of Juan Lebron and Alejandro Galan of Spain against Francisco Navarro of Spain and Martin Di Nenno of Argentina during the Final of Madrid Premier Padel P1 2022 celebrated at Wizink Center on August 06, 2022, in Madrid, Spain. (Photo By Oscar J. Barroso/Europa Press via Getty Images)
Marcelo saat menghadiri sebuah acara di Madrid awal bulan ini. Foto: Europa Press via Getty Images/Europa Press Sports
Jakarta -

Marcelo tak kunjung mendapatkan klub baru usai dilepas Real Madrid pada musim panas ini. Belakangan, muncul kabar bahwa ia tengah mempertimbangkan gantung sepatu lebih cepat.

Dilaporkan Marca, Marcelo sebetulnya tak sepi peminat. Sejumlah klub dari Qatar dan Amerika Serikat kabarnya siap menampungnya. Beberapa klub Eropa seperti AC Milan, Fenerbahce, Lyon, dan Real Valladolid kabarnya juga sempat mendekatinya.

Hanya saja, sejauh ini tak ada tawaran yang membuat bek 34 tahun itu merasa tergugah. Ia juga enggan bermain di Liga Qatar ataupun AS meski hal itu jamak dilakukan pemain seusianya.

Dengan statusnya yang tanpa klub, kini Marcelo cenderung memilih pensiun ketimbang melanjutkan karier sebagai pemain. Ia disebut-sebut tertarik melebarkan sayap sebagai seorang entrepreneur.

Saat ini, Marcelo memang berstatus pemilik dua klub sepakbola, satu di Brasil dan satu lagi di Portugal. Pertama yakni Azuriz yang bermain di Campeonato Paranaense, sedangkan satu lagi yaitu Mafra yang tampil di divisi dua Liga Portugal.

Ia ingin membangun kedua klub tersebut menjadi lebih baik lagi ke depannya. Khusus untuk Mafra, ia berencana klub tersebut sebagai 'jembatan' untuk para talenta Amerika Latin menembus ketatnya sepakbola Eropa.

Sejauh ini belum ada konfirmasi apapun dari Marcelo soal masa depannya. Bursa transfer juga masih terbuka, dan dengan statusnya yang free agent, ia bisa mencari klub baru meski sudah lewat tanggal 1 September.

Namun keputusan pensiun tampaknya juga bukanlah hal buruk dan tak akan disesali kemudian hari, karena Marcelo sudah memenangi 25 trofi selama 16 musim membela Madrid, sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain Los Blancos dengan gelar terbanyak.

Lihat video 'Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT