ADVERTISEMENT

Guti: Madrid Butuh Pelapis Benzema

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 09:20 WIB
HELSINKI, FINLAND - AUGUST 10: Karim Benzema of Real Madrid looks on during the UEFA Super Cup Final 2022 between Real Madrid CF and Eintracht Frankfurt at Helsinki Olympic Stadium on August 10, 2022 in Helsinki, Finland. (Photo by Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Real Madrid dinilai butuh pelapis untuk Karim Benzema. (Foto: UEFA via Getty Images/Tullio Puglia - UEFA)
Jakarta -

Real Madrid tak terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Skuad Los Blancos dinilai masih berkualitas, tapi kekurangan satu hal: pelapis Karim Benzema.

Real Madrid praktis hanya membeli Aurelian Tchouameni di musim panas ini dan merekrut Antonio Ruediger secara cuma-cuma. Di saat yang sama, mereka kehilangan Marcelo, Isco, Gareth Bale, Luka Jovic, dan Borja Mayoral.

Kepergian para pemain ini diperkirakan tak akan berpengaruh banyak, mengingat musim lalu tak satu pun dari mereka masih jadi pilihan utama. Justru kedatangan Tchouameni dan Ruediger memperkuat sektor gelandang dan bek tengah.

Perekrutan Tchouameni adalah upaya regenerasi atas lini tengah utama yang sudah menua, yang berisi Toni Kroos (32 tahun), Luka Modric (36 tahun), dan Casemiro (30 tahun). Sedang Ruediger menambah opsi bagus di jantung pertahanan, mengingat mereka sebelumnya cuma bisa mengandalkan David Alaba dan Eder Militao dengan Nacho Fernandez sebagai pelapis.

Perhatian justru mengarah ke sektor penyerang, di mana Madrid hanya punya Karim Benzema untuk diandalkan. Carlo Ancelotti menyimpan Mariano Diaz sebagai pelapis, namun Diaz juga tak bisa diharapkan memberi dampak besar.

Catatan menunjukkan bahwa dalam tiga musim terakhir, penyerang 29 tahun itu hanya mencetak tiga gol dari 40 penampilan! Oleh karena itu, mantan gelandang Los Merengues Guti merasa tim saat ini butuh pelapis yang kualitasnya lebih mendekati Benzema.

"Saya rasa Real Madrid masih sebagus musim lalu, meski benar bahwa mereka tak terlalu memperkuat skuad. Mungkin mereka butuh penyerang lain, sebagaimana musim lalu juga kekurangan," ujarnya kepada DAZN dikutip Marca.

"Kalau Karim Benzema absen itu bisa parah buat Real Madrid dan tak punya sosok pengganti membatasi mereka untuk mencetak gol," tambah pria yang 15 tahun memperkuat tim utama Madrid ini.

Simak Video 'Real Madrid Raih Gelar UEFA Super Cup Kelima!':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT