ADVERTISEMENT

Casemiro Sudah Gabung MU, Madrid Mau Cari Penggantinya?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 20 Agu 2022 09:20 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 06: Casemiro of Real Madrid during the UEFA Champions League Quarter Final Leg One match between Chelsea FC and Real Madrid at Stamford Bridge on April 06, 2022 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Real Madrid mau cari pengganti Casemiro? (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Madrid -

Real Madrid telah setuju melepas Casemiro ke Manchester United. Madrid tak akan mendatangkan pengganti Casemiro di sisa bursa musim panas.

Gelandang tangguh Brasil itu segera mengakhiri kariernya bersama El Real setelah 10 tahun yang sukses. Madrid diyakini setuju melepas Casemiro dengan kesepakatan yang bisa mencapai 70 juta euro (Rp 1,04 triliun).

Di MU, Casemiro akan menerima gaji sebesar 350 ribu pound per pekan (Rp 6,16 miliar) dan dikontrak sampai 2026. Casemiro selanjutnya dijadwalkan akan tiba di Inggris dalam 48 jam ke depan.

Di atas kertas, Real Madrid akan merugi dengan kepergian Casemiro. Pemain pekerja keras itu selama ini menjadi salah satu kunci sukses Los Blancos dalam memenangi sembilan gelar utama, di antaranya lima trofi Liga Champions.

Meski demikian pelatih Madrid Carlo Ancelotti tidak khawatir. Ancelotti optimistis Aurelien Tchouameni, bahkan Toni Kroos bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Casemiro.

"Casemiro itu selama ini adalah pemain kunci, yang sangat cocok bermain dengan Kroos dan Luka Modric. Sejauh ini itu adalah kombinasi luar biasa untuk seluruh kesuksesan kami dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Ancelotti dikutip Stats Perform.

"Di dalam skuad ini ada banyak pengganti yang bagus. Tchouameni direkrut kan untuk memainkan posisi ini. Kami juga punya opsi lain seperti Kroos, yang bisa memainkan posisi ini seperti yang pernah dia lakukan di tahun kedua ketika saya melatih di sini pada 2014, saat kami menang 22 pertandingan beruntun."

"Menggantikan Casemiro dengan pemain lain dengan skill yang sama itu sulit, tapi kami punya pemain-pemain lain yang siap menggantikan dia dengan karakteristik yang lain. Mereka bisa memainkan posisi ini, tapi tidak dengan skill yang sama."

"Kami harus ingat bahwa seorang pemain seperti Casemiro itu, secara defensif, lebih mirip Tchouameni ketimbang Kroos. Tapi Toni punya beberapa karakteristik yang berbeda dan juga bisa bermain di posisi itu," Ancelotti menyimpulkan.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT