ADVERTISEMENT

Martin Braithwaite Dibuang Barcelona, Nyebrang ke Espanyol

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 03 Sep 2022 04:00 WIB
Martin Braithwaite bergabung ke Espanyol, Jumat 2 September 2022.
Martin Braithwaite gabung ke Espanyol. (Foto: Twitter @MartinBraith)
Barcelona -

Martin Braithwaite didepak Barcelona pada awal musim ini. Striker Denmark itu lalu berlabuh ke klub Catalunya lainnya, Espanyol.

Barcelona resmi memutus kontrak Braithwaite, Kamis (1/9/2022). Lord Braithwaite tak lagi dibutuhkan Los Cules setelah kedatangan bomber Polandia, Robert Lewandowski.

Pemutusan kontrak itu sekaligus mengakhiri karier Braithwaite di Barcelona. Dia didatangkan ke Camp Nou dari Leganes pada musim dingin 2020 dengan status transfer dadakan, menyusul banjir cedera para penyerang Barca kala itu.

Martin Braithwaite total bermain 59 kali berseragam Barcelona di semua kompetisi. Dia mencetak 10 gol dan berhasil mempersembahkan satu titel Copa del Rey ke lemari trofi Camp Nou.

Tak butuh waktu lama bagi Braithwaite mendapatkan klub baru seusai cabut dari Barcelona. Pemain 31 tahun itu direkrut tetangga Blaugrana, Espanyol, Jumat (2/9).

Espanyol memberi kontrak berdurasi tiga tahun kepada Braithwaite. Lord Braithwaite pun antusias menatap masa depannya di Stadion RCDE, serta tak mau ambil pusing dengan omongan orang-orang tentang masa lalunya di Barcelona.

"Saya tidak peduli apa yang orang katakan tentang saya. Nilai-nilai saya adalah hidup saya," kata Braithwaite, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Ada hal-hal yang harus dilakukan di sini dan klub ingin saya datang dan menghargai saya dan itu sangat penting bagi saya. Saya tidak peduli apa yang orang katakan," sambungnya.

"Proyek olahraga adalah hal yang paling penting bagi saya dan saya menyukainya. Sekarang saya bahagia di sini dan ini saatnya membicarakan Espanyol dan bukan waktunya membahas Barca," Martin Braithwaite mengungkapkan.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)

ADVERTISEMENT